nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Dovizioso Setara Stoner, Misano Libas Lagi

04 Dovi jlgmisano 2017

ManiakMotor – Andrea Dovizioso telah mencapai taraf setara Casey Stoner. Ya iyalah, sejak era Stoner sepuluh tahun lalu belum pernah ada yang memimpin klasemen. Baru dilakukan Dovizioso seperti menuju ronde 13 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino yang lombanya 10 September 2017 nanti.

Ducati dan Dovi sendiri berbunga-bunga dengan prestasi tersebut. Layak tuh merek dan dirinya memimpin klasemen dengan perfroma Ducati seperti di Austria dan Inggris. “Fantastis datang ke Misano dengan memimpin klasemen. Tapi ada yang bikin greget lomba ini berkurang dengan absennya Valentino (Rossi),” sebut Dovizioso yang masih memperhatikan lawan dan kawan senegaranya karena cidera yang dialami Rossi.

Tampil di Misano, Ducati dan Dovi bukan orang baru. Kamu tahu sendirilah negara asal Ducati dan Dovi. Italiano bro, negara yang menaungi nega San Marino. Itu sirkuit sudah mendarah daging dengan mereka. Dovi mengerti betul mengendara di situ. Dia bisa kembangkan penyetelan motor untuk bisa melawan Honda dan Yamaha yang jadi saingan utama setiap seri dan klasemen.

Belum lagi, Ducati juga termasuk yang melakukan testing beberapa minggu lalu di sana. Arah penyetelan dan set-up dasar sudah masuk dalam data, tinggal panggil mapping-nya, langung kencang tuh. “Tesnya sangat positif. Tapi Misano di masa lalu belum terlalu menguntungkan Ducati,” kata Dovi yang sudah empat kali juara seri dari 12 seri yang berlalu terbanyak juara seri dari semua pesaing.

Omongan Dovi di masa lalu kurang yahud buat Ducati ini mirip yang dia katakan saat masuk Silverstone. Tapi hasilnya dengan kesabaran tingkat tinggi dia lewati satu-satu hingga menangkap Rossi yang memimpin lomba sejak awal. Ducati sekarang memang beda, jadi jangan terpengaruh masa lalu Ducati di tangan Dovi. Miolo

BAGIKAN