nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Hangat… Marquez Diincar Sponsor, Cabut Dari Honda

Marquez, Redbull-KTM, MotoGP

ManiakMotor – Ada gosip haangat menerpa Marc Marquez. Red Bull lagi mengincar pembalap andalan Honda tersebut. Lo, bukannya perusahaan enerji asal Austria itu kan sudah mensponsorinya. Lihat aja di motor, baju balap dan topi bertulis angka 93 di kedua sisi, di depannya lambang minuman tersebut.

Tidak salah, memang. Ternyata, pinangan Red Bull terhadap pembalap Spanyol itu ingin lebih besar lagi. Konon, target mereka ingi melepas Marquez dari Honda pada 2019 dan juara dunia tiga kali itu dikawinkan sama KTM. Dan kakak Alex Marquez itu akan menerima kontrak dari dua pihak.

Marquez sudah bersama Red Bull sejak awal karir balap. Dan tokoh yang menginginkannya gabung bersama KTM tak lain petinggi Red Bull Dietrich Mateschitz yang berambisi ingin punya seorang pembalap superstar yang bisa mempersembahkan satu gelar dari nomor bergengsi motogp.

Cepat atau lambatnya MM bisa berpaling tergantung dari prestasi KTM sekarang dan tahun depan bersama Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di tahun pertama main di kelas puncak, skuad Austria ini belum cemerlang dan masih kalah sama Aprilia yang mengandalkan adik dari Pol, Aleix Espargaro.

Honda pun belum tentu mau melepas Marquez begitu saja, yang saat ini menjadi andalan. Sementara Pedrosa sudah berumur dan prestasinya tidak sehebat Marquez. Tinggal, siapa yang berani mengucurkan dana besar, bukan tidak mungkin jadi pilihan Marquez. Rezki

BAGIKAN