nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Marquez Ogah Terulang Mesinnya Ngebul

93 Marquez Jlg Misano 2017

ManiakMotor – Yang paling kecewa di Silverstone, Inggris adalah Marc Marquez. Piston mesinnya stop turun-naik yang sebab utamanya belum dipublikasikan HRC. HRC inilah yang bertanggung jawab pada mesin tersebut.

Dari omongan Marquez masuk ke San Marino, dia ogah terulang hal tekniks yang menganggu perolehan pointnya. Di percaya pada HRC dan kru mekaniknya pada urusan mesin. “Lupakan kejadian di Silverstone. Harus hebat di Misano dengan hasil terbaik,” sebut Marquez yang mengaku sudah merasakan gejala mesin akan meleduk beberapa lap sebelum kejadian.

Karena ‘kasus’ mesin merokok itu, point klasemen Marquez yang tadinya memimpin digantikan Andrea Dovizioso (Ducati). Tapi dia nggak khawatir, sebab menurutnya RC213V saat ini sebenarnya telah bersahabat dengan semua jenis trek. Trek panjang-panjang dengan tikungan cepat yang tadinya jadi kelemahan dari tahun lalu saat ini sudah boleh diatasi.

Itu tetap mempertahankan keunggulan RC213V yang cepat di sirkuit rapat tikungan. Nah, Misano menurut Marquez juga termasuk dihiasi tikungan yang saling berdekatan. “Tata letak Misano berkelok-kelok dan ketat. Sejauh ini cukup bagus hasil di sana,” tambah Marquez.

Honda sendiri dalam dua tahun terakhir juara di Misano. Pada 2015 menjadi milik Marquez sendiri dan tahun lalu Dani Pedrosa, rekan setimnya sendiri yang juara di situ. Ditambah pula pada Agustus lalu Marquez bikin tes privat di situ. Berarti punya modal setelan dasar lebih dulu.

Yang penting mesin jangan ngebul. Miolo

BAGIKAN