nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Nih Kelemahan Vinales, Kekhawatiran Marquez Dan Dovi, Siapa Terhebat

Tiga rider, Misano, Motogp

ManiakMotor – Balapan MotoGP San Marino sebagai ronde ke-13 akan menjadi saksi sejarah. Siapa yang terhebat di antara penghuni terdepan di garis start (front row), Vinales, Marquez, dan Dovizioso, sore ini waktu setempat (10/9). Siapa yang terhebat di antara mereka dan bisa mengatasi kekurangan dan kekhawatirannya?

Vinales sebagai pole position, punya beban harus menang karena tampil seorang diri. Dengan M1 tidak ada keraguan, malah sasis prototipe 2018 yang dipakai memberinya ketenangan. begitu juga soal ban yang jadi kelemahan Yamaha, baik kompon medium dan keras sudah dijajal dan oke.

Tinggal sekarang, dua hal pengganjalnya. Pertama, cuaca. Katanya, jika hujan akan mencoba elektronik baru. Ini belum diuji saat cuaca hujan. Kedua, tersirat dari ucapannya. “Saya harus cepat dalam kondisi apapun,” ujarnya. Kelemahan dari pembalap 22 tahun ini, start suka lambat dan dari pengalaman biasa turun dua tingkat. Agak repot di sampingnya ada Dovi dan Marquez.

Untuk Marquez, soal start sudah tidak diragukan lagi agresivitasnya dengan RC213V. Mengenai insiden jatuh dua kali tidak jadi beban. Soal cuaca, kemungkinan hujan, ia tidak sekhawatir Vinales.

Jadi pikirannya, kelemahan RC213V di sektor tiga. Katanya, di situ motornya bergoyong cukup keras dan jadi titik lemah. Tapi, kelemahan itu bisa dikompensasinya dengan mendekati limit di sektor lainnya.

Dovi sama khawatirnya dengan Vinales. Jika hujan, katanya akan rumit. Ketika ada angin kencang di sesi latihan menebabkan timbul beberapa masalah pada motor. Hanya, ia sedikit tenang karena segala informasi dari pit akan dibacanya lewat dasbor di motor.

Paling tidak, kutukan Misano terhadap dirinya sudah dilewati. Ia tidak pernah baik di kualifikasi dan kali ini sudah baik. Itu pertanda baik, katanya. Rezki  

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

BAGIKAN