nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Pupus Ambisi Rossi Kejar Gelar Ke-10, Dua Balapan Terlewatkan

Rossi, Kecelakaan, motogp

ManiakMotor – Rossi tidak bisa tampil di kandang sendiri MotoGP San Marino, pekan depan (10/9). Malah kemungkinan besar akan berlanjut sampai di Aragon, Spanyol sebagai ronda ke-14. Karena, kecelakaan motor yang telah mencederai kaki sampai harus operasi, butuh pemulihan sebulan lebih.

Kondisi ini disampaikan oleh Dr Raffaele Pascarella yang mengawasi operasi The Doctor, kamis malam. Katanya, recovery pasca operasi bintang motogp Italia ini butuh 30 sampai 40 hari. Hal ini diperkuat lagi oleh Direktur Ortopedi dan Trauma di Rumah Sakit Ancona, tempat Rossi dioperasi bahwa sang juara dunia sembila kali butuh pemulihan 30-40 hari.

Rossi mengalami tibula danh fibula pada kaki kanannya. Ini juga pernah dialami pada 2010 di Mugello, di mana kala itu ia juga terjatuh saat menunggang motocross. Pascarella menggambarkan kondisi tibula dan fibula Rossi agak ‘rumit’.

Dalam operasi yang berlangsung satu jam, tim dokter menanamkan pin untuk menstabilkan fraktur. Kaki Rossi, bilang Pascarella agak bengkak dan akan mendekam di rumah sakit untuk beberapa hari.

Tapi, dasar pembalap. Usai operasi, ketika Rossi sadar dan bilang kondisinya sudah baik. “Sekarang saya ingin kembali ke motor sesegera mungkin dan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan ambisinya,” begitu bilang Rossi dalam siaran pers Yamaha.

Dengan kejadian itu dan lamanya waktu istirahat, Rossi harus menguburkan ambisinya mengejar juara dunia ke-10. Pembalap 38 tahun ini akan beraksi lagi di sirkuit Motegi, Jepang. Tapi, kalo ia tetap nekad menunjukkan keprofesianalismenya, bukan tidak mungkin di Aragon sudah tampil, tapi sangat tidak maksimal. Rezki 

BAGIKAN