nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Rabat Geber Ducati 2018, Ingin Tunjukan Joki Berkelas

53 Rabat Dan Bos Avintia

ManiakMotor – Tito Rabat benar-benar nggak bunyi setelah naik ke MotoGP. Berbeda dengan saat di Moto2 yang sempat juara dunia. Namun membela EG 0,0 Marc VDS di kelas paling tinggi, namanya terpuruk habis. Yang kerap terlihat dan kedengaran kalau nggak di belakang, ya jatuh, dan cidera.

Rabat pun yang menggunakan Honda RC213V versi tim satelit ada di dasar klasemen, hanya ke-18 dari 12 laga berlalu. Tahun lalu hanya urusan 21. “Kini saatnya bisa tunjukan saya juga punya kelas di MotoGP. Saya bergabung dengan tim yang sejak kecil saya kenal. Juga dengan motor yang pas dengan gaya saya,” sebut Rabat setelah teken kontrak dia berlabuh di Avintia Racing 2018 yang menggunakan Ducati. Kerjasama ini diupdate pada 7 September 2017 siang di sela jelang MotoGP Mugello.

Dari omongan Rabat tersebut sepertinya dia nggak puas dengan motor lamanya. Bisa juga nggak sreg dengan timnya juga. Buktinya omongannya begitu. Omongan yang ingin menunjukan kelasnya setelah sebagai pembalap berbakat mantan juara Moto2 juga. Tentu setelah dia ganti motor dan tim.

Si Tito ini jangan dipandang enteng. Orang tuanya kaya raya yang jadi salah satu naga di Spanyol. Dia punya pohon duit. Ya iyalah dengan prestasi dua tahun di belakang terus masih bisa bergabung dengan Avintia, itulah fakta dia membawa duit ke tim tersebut. “Tito itu pembalap pekerja keras. Itulah rahasianya Tito buisa juara dunia Moto2. Musim depan ia akan mengendarai Desmosedici 17. Ini motor yang dipakai Andrea (Dovizioso) yang kompetitif sekarang,” sebut  Raúl Romero, CEO Esponsorama  yang menaungi Avintia.

Buktikan saja. Miolo

BAGIKAN