nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Rossi Tinggalkan Rumah Sakit, Ini Pernyataan Buat Pendukungnya

Rossi, Ospedali, MotoGP

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah meninggalkan Rumah sakit Ospedali Riuniti di Ancona, kemarin pagi(2/9). Berarti, sesuai perkiraaan Dokter Pascarella yang mengoperasikan kaki kanannya yang retak pada tibia dan fibula, Kamis lalu bahwa The Doctor butuh dua sampai tiga hari untuk pemulihan pasca operasi.

Dari rumah sakit, Vale langsung menuju ke rumahnya di Tavullia ditemani oleh stafnya. Katanya, ia menghabiskan malam yang baik dan paginya sudah merasa segar. Para dokter mengunjungi saya. Terima kasih kepada semua staf Ospedali Riuniti, juga pada the 118 Service dan First Aid Urbino.

Musibah ini memaksa juara dunia sembilan kali meminta maaf kepada pendukungnya. Terutama di Italia karena ia tidak bisa tampil di Misano sebagai ronde ke-13, pekan depan (10/9). Kemungkinan besar ia juga absen di Aragon, Spanyol.

Sekarang ini, Vale menduduki peringkat keempat sementara dengan 157 angka. Dengan absen di dua seri, posisinya paling turun setingkat jadi kelima. Pedrosa paling dekat bisa menggesernya, sedang Zarco di urutan keenam tertinggal 48 angka sama Rossi dan Lorenzo ketujuh 67 angka.

Tapi gitu deh, pastilah akan menjauh dari pemimpin klasemen. Boleh dihitung dengan kasar saja, dua ronde memperebutkan 50 angka. Andai Rossi bisa juara dalam dua seri itu, artinya dapat 50 poin juga. Kalau dua seri absen, sama juga kehilangannya. “Saya akan sesegera mungkin memulai rehabilitasi dan kita akan melihat bagaimana tubuh saya merespon,” ujarnya saat meningggalkan rumah sakit. Rezki

 

BAGIKAN