nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Viñales Sedih Juga Soal Rossi

25 Vinales Jlg Misano 2017

ManiakMotor – Kalau diperhatikan teliti, sebenarnya Valentino Rossi lebih mengutamakan Maverick Vinales di kubu Movistar Yamaha. Jelas kok saat lomba. Ada beberapa kali yang bisa saja Rossi ngotot tak memberi celah pada Vinales. Tapi Vinales dibiarkan lewat tanpa dihambat dengan cara-cara Rossi yang sulit dilewati.

Karenanya, Vinales sedih rekan setimnya itu nggak ikut berlaga di sirkuit San Marino, Misano, minggu ini. Dia tahu betul, Rossi sedih nggak bisa tampil di Misano. “Sayang memang, Valentino cidera dan tak boleh tampil di depan penggemarnya. Ini home race buat dia dan spesial. Semoga dia cepat kembali ke paddock bersama-sama membela Yamaha,” sebut Vinales.

Buat Vinales sih menjadi lebih ringan dengan hilangnya salah satu pesaing di papan klasemen juara dunia. Tapi dari sisi pembalap yang biasa tanding dengan skill tinggi, hambar juga kehilangan lawan berat. Diprediksi akan sulit buat Rossi untuk kembali ke papan atas saat dia sembuh dari cidera kaki kanannya.

Vinales sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen yang hanya tertinggal 13 angka dari Andrea Dovizioso yang sedang memandu klasemen. Juga hanya terpaut 4 angka dari Marc Marquez yang kedua. “Di Silverstone sudah kembali ke podium. Tinggal bekerja dengan cara yang sama, di Misano hal itu bisa diulang,” tambah Vinales yang tetap sebut-sebut Rossi.

Di Misano, Vinales sudah tak khawatir akan memilih setelan-dasar M1-nya, lantaran beberapa minggu sebelumnya sudah melakukan test. Dia juga sedang senyum-senyum asyik, karena performa M1-nya menurutnya sudah kembali seperti awal seri.

Asal jangan senyum yang lain soal hilangnya Rossi dari perburuan juara dunia. Miolo