nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Waduh…Cal Crutchlow Juga Cedera, Bisa Tampil Tapi….

Cal, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Selain Rossi, Cal Crutchlow juga mengalami cedera. Bedanya, pembalap satelit LCR Honda ini bukan jatuh dari motor, melainkan jari telunjuk kiri teriris pisau oleh dirinya sendiri, minggu. Pembalap Inggris ini berharap bisa fit saat tampil di ronde ke-13, pekan ini (10/9).

Kalo sekadar tersayat aja mungkin urusannya ringan. Masalahnya, cedera itu telah merusak tendon yang kejadiannya di tempat latihannya di Italia (Minggu). Senin paginya, ia dirawat di Rumah Sakit Pistoia untuk operasi pemasangan kembali tendon tersebut.

Usai operasi, Cal kemudian dibawa ke markas Parma Clinica Mobile untuk dievaluasi oleh Dr. Michele Zasa dan Dr. Luca Guardoli. Karena lokasi cedera, diputuskan untuk membuat belat custom-made yang bekerjasama dengan spesialis tangan Dr. Silvio Tocco.

“Saya mengiris jari saya dengan pisau dan itu memotong tendon di jari telunjuk,” sebut Cal. Tadinya, lanjutnya, saya coba tidur-tiduran, namun terjadi pendarahaan paginya. Pergi ke ruang Gawat Darurat, saya diperiksa oleh Dr. Riccardo Simonti yang menemukan tendonnya putus.

Cal yakin penampilannya di Misano akan sulit, tapi dia berusaha mencoba 100 peresen tampil seperti biasa. Apalagi jemari tangan kiri ini menarik tuas kopling yang rutin, meski dengan tiga jari saja masih bisa. Rasa nyeri tentu akan dirasakannya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

 

BAGIKAN