nhk

Jelang MotoGP Misano 2017: Yamaha Umumkan Soal Rossi, Nama Nakasuga Dan Alex Lowes Disebut

Rossi, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Luar biasa semangat Rossi yang ngotot ingin balap. Apalagi laga berlangsung di rumahnya sendiri sebagai ronde ke-13, pekan ini (10/9). Tapi, Movistar Yamaha bikin pernyataan bahwa bintang motogp ini tidak akan berkompetisi akibat patah tulang kaki yang diderita akibat kecelakaan saat main motocross, sehingga mengharuskannya operasi.

Yamaha juga mengumumkan bahwa posisi pembalap Italia itu tidak akan diganti. Berarti, Maverick akan menjadi wakil Yamaha dan merupakan tugas berat. Sekaligus jadi pembuktian, dengan fokus pelayanan tunggal mampukah dirinya menuai 25 angka penuh.

“Seluruh Yamaha menginginkan Valentino Rossi melakukan pemulihan yang cepat dan berharap bisa menunggang M1 sesegera mungkin. Tapi, kondisi belum memungkinkan,” pernyataan tambahan dari skuad garputala.

Ada isu bahwa sekiranya Rossi tidak juga bisa tampil di Aragon, test rider Yamaha Katsuyuki Nakasuga akan menjadi pengganti. Kemungkinan lain, pasangan Nakasuga di Yamaha Wolrd SBK, Alex Lowes namanya ikut disebut-sebut, tapi butuh izin dari Yamaha Eropa.

Kalo di Misano tidak ada pengganti karena Yamaha ingin menghormati sang legenda. Padahal, peluang Rossi mengejar gelar ke-10 masih terbuka dan di Silverstone lalu, ia berhasil mengurangi defisit angka tinggal 26 angka dan tetap berada di peringkat keempat. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN