nhk

Jelang MotoGP Misano 2018: Dua Kali Tes M1 Rossi Ok, Siap Tampil Kandang

ManiakMotor – Persiapan Valentino Rossi sangat matang! Gagalnya balapan di Inggris, artinya Rossi sudah dua kali melakukan testing sebelum balapan di sirkuit Misano, Italia atau di kampungnya 9 September 2018. Dua kali testting itu banyak yang sudah disiapkan khusus Misano, agar apik berlaga di depan publik.

Tahun lalu, Rossi nggak ikutan di Misano lantaran cidera yang didapatnya saat main trabas, eh enduro. Pernyataan Rossi juga menguatkan diuntungkan dua kali test privat di sirkuit tersebut sebelum GP Inggris dan 29-30 Agustus 2018 di Aragon, “Telah coba berbagai setelan khusus untuk GP Misano. Harusnya saya kompetitif,” sebut Rossi yang tempat tinggalnya hanya 14 km dari Misano.

Rossi merasa lebih siap tampil di hadapan para penggemarnya dengan Yamaha M1. Selain hasil test untuk menutupi keluhannya pada akselerasi, tentu saja dukungan penggemar yang satu bahasa dengan dirinya. Bahkan oleh tetangga yang tinggal di Tavullia. Jangan-jangan juga masih ada yang satu keluarga dengan The Doctor.

Keuntungan tambahan buat Rossi, lantaran dua kali testing privat sebelum Misano, justru lawannya seperti Honda tidak ikutan. Hanya ada Ducati yang juga ikut dua kali pengujian bersama Yamaha. Berarti di sana ada Andrea Dovizioso yang juga bertarung di depan publiknya.

Rossi punya statistik yang bagus di Misano. Rossi telah memenangkan tiga kali juara di sirkuit terebut dan tiga kali podium. Terakhir 2014 Rossi menang di Misano, “Saya juga sedang bugar. Saya terus menganalisa cara memperbaiki fisik yang tepat. Modal untuk Misano juga,” pungkas Rossi seperti yang dilansir dari Speedweek.

Ditambah nggak jadi balapan di GP Inggris, ya! Wah lagi segar-segarnya dan segera ingin bertarung tuh. Kata orang sini sudah gatal! Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353