nhk

Jelang MotoGP Misano 2018: Marquez Sensitif Pada Yamaha Dan Rossi, Gegara Adiknya

ManiakMotor – Berawal dari keinginan Marc Marquez menyodorkan adiknya Alex Marquez agar jadi pembalap SIC Yamaha. Itu loh, tim satelit Yamaha tahun depan di MotoGP. Tapi tim itu malah memilih Fabio Quartararo dari Prancis ketimbang Alex. Quartararo yang rookie Moto2 berpasangan dengan didikan Valetino Rossi, Franco Morbidelli.

Marquez pernah melontarkan bahwa keluarga Marquez sudah diblack list oleh Yamaha. Katanya yang bicara begitu Lin Jarvis si Managing Director Yamaha Racing. Gara-garanya waktu inisiden Marquez dan Rossi 2015, “Benaran itu dikatakan pada saya 2016. Dia bilang tak akan pernah melihat marga Marquez di Yamaha,” cocor Marquez yang beritanya sudah gentayangan di mana-mana.

Omongan Marquez ini ditangkis oleh Jarvis sendiri. Menurut Jarvis, dia tak pernah sekata, sealenea dan sekalimat bilang begitu. “Itu hoax. Saya harus bicara apa? Karena nggak pernah ada omongan begitu. Tapi kalau mengenai Alex (Marquez) ke SIC Yamaha, masih banyak pembalap yang lebih baik,” kata Jarvis sembari menangkis tapi memukul.

Belakangan, Marquez beralih sasaran. Maksudnya, tokoh di balik layar yang bisa mengatur SIC Yamaha. Siapa lagi kalau bukan Rossi. Rossi ditenggarai yang ikut mengatur tim satelit garputala yang didanai Malaysia tersebut. Bisa dilihat dari Franco Morbidelli yang jadi murid Rossi bisa ada di tim tersebut.

Kalau ini sih masih seperti hoax, karena nggak ada pernyataan langsung dari Marquez. Marquez hanya menyindir kedatangan Jorge Lorenzo satu tim dengannya, tak perlu terjadi seperti Lorenzo dan Rossi sehingga dibatasi ruang paddocknya, “Untuk apa dibatasi, mari terbuka satu sama lain,” kata Marquez yang masih kesal adiknya nggak diterima di tim satelit Yamaha. MM