nhk

Jelang MotoGP Misano 2018: Rossi Berusaha Pecahkan Telur, Terungkap Hasil Tes

ManiaMotor – Peluang pecah telur dari Valentino Rossi ada di Misano. Maksudnya bisa juara seri setelah 22 seri paceklik dari Yamaha. Banyak faktor yang mendukung telur dipecahkan tersebut.

Selain Rossi tampil home race yang sudah pasti didukung mental tuan rumah, juga soal hasil test di Misano beberapa minggu lalu, “Semuanya akan saya berikan tampil di depan publik sendiri. Selalu istimewa tampil di depan teman, sahabat, keluarga dan semua fans  yang kenal saya,” kata The Doctor yang tahun lalu gagal tampil di Misano lantaran cidera didapatnya dari latihan motocross.

Rossi sih nggak cerita akan pecahkan telur, dia hanya bilang podium. Dia akan maksimum berkonsentrasi untuk balapan dengan modal hasil test pribadi yang mereka lakukan beberapa minggu lalu di situ. Mereka sudah punya pola pikir pada elektronik terhadap rangka dan mesin yang bisa dimainkan di event MotoGP Misano.

Intinya untuk mengatasi percepatan atau akselerasi M1 di Misano yang jadi keluhan Rossi pada motornya, “Motor harus dibangun set-upnya setepatnya sejak sesi-sesi awal dengan bekal test pribadi di sirkuit ini dan Aragon. Lalu tinggal hasilnya yang harus diperjuangkan,” tambah Rossi yang saat ini di klasemen tetap posisi ke-2.

Hasil test pribadi yang manis dan jadi modal pecahin telur terungkap juga dari Direktur Tim Yamaha MotoGP. Katanya, hasil testnya sangat positif, “Benaran, kami yakin hasil test di Misano lalu sudah berhasil mengatasi persoalan. Itu dilanjutkan di Aragon dan dapat kesilmpulannya,” tegas Massimo Meregalli.

Pecahin dong. Miolo