nhk

Jelang MotoGP Misano 2018: Sedang Dinanti Marquez Di Kandang Rossi

ManiakMotor – Pembalap Honda Repsol Marc Márquez dan Dani Pedrosa sudah tak sabar berlaga di GP Misano. Maklum kalau dihitung dari Austria, ada empat minggu mereka nggak ngegas untuk lomba. Kan di Silverstone, gagal diadakan lantaran genganan.

Terutama Márquez yang sedang memimpin klasemen, masih penasaran ingin mengalahkan Ducati di depan publiknya. Belum lagi, GP Misano yang berlangsung 9 September 2018 itu, ada jagoan anak sana yang sulit ditaklukan. Siapa lagi, kalau bukan Valentino Rossi, “Misano adalah lintasan gabungan cepat dan lambat, teknik sekali. Ini juga tantangan,” sebut Marquez.

Marquez bermain di Misano lumayan mahir. Dia cekatan di sektor lambat dan luwes di sektor-sektor cepat. Marquez juga sekali menang di GP125, dua kali Moto2, dua kali MotoGP yakni 2015 dan 2017. Dia memang menang tahun lalu, saat Rossi nggak ikutan lantaran cidera main trabas. “Ya… di masa lalu saya bisa merayakan juara di Misano. Jelas ingin ditambah kenangan indah tersebut dengan juara,” tambah Marquez.

Timnya Marquez juga sudah punya jurus untuk menantang Ducati dan Yamaha.  Dua merek ini sudah melakukan test privat tiga minggu lalu di Misano, otomatis punya setelan dasar pada motor mereka. Sedang Honda akan meminjam data tim satelit yang ikut testing privat bersama Ducati dan Yamaha. MM

BAGIKAN