nhk

Jelang MotoGP Misano 2018: Stoner Ogah Jadi Tester Ducati, Masukannya Dicuekin

Saat dites Stoner di Sepang pada 26 Januari 2018

ManiakMotor – Casey Stoner memberi pernyataan, sosoknya seperti patung di Ducati. Maka dia tidak akan melanjutkan perannya sebagai tester di merek Italia tersebut. Sudah ogah!

Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Stoner tidak mungkin melanjutkan program test, ia merasa Ducati tidak menggunakan kontribusinya, “Saya sudah lama menyarankan perubahan, tapi sepertinya enggan mereka buat. Kalau begitu, untuk apa melakukan testing pengujian ngebut di atas limit, itu beresiko,” kata Stoner yang kelihatan ngambek.

Menurut Stoner, dia mau ke Ducati untuk kerja keras dan membantu agar bisa juara dunia seperti dilakukannya dengan Ducati 2007. Dia tidak mau hanya menjadi pajangan untuk urusan promosi perusahaan Ducati. “Sampai saat ini Ducati tidak menggunakan masukan saya,” tambah Stoner.

Bagi Stoner, masukannya kalau digunakan menjadi kepuasan tersendiri sebagai tester. Pembalap 32 tahun yang saat masih segar-segarnya malah menyatakan mundur 2016 itu, melakukan test dengan Desmosedici GP18 sejak di Sepang pada awal tahun.

Habis itu, dia lebih banyak istirahat memulihkan dari operasi bahu kanannya. “Bahu sebenarnya bukan penghambat untuk menguji Ducati. Saya sudah sehat, juga sudah berlatih dengan motorcross dan segar,” jelas Stoner.

Lalu gimana dong. Miolo

BAGIKAN