nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Balapan Masih 7 Seri, Marquez Sudah Juara Dunia

Di tes Misano, Marquez lebih fokus pada RCV 2020

ManiakMotor – Klasemen sementara Marc Marquez (Honda) unggul 77 point dari Andrea Dovizioso (Ducati). Marquez dengan 250 point dan Dovizioso 172 point dari 12 seri MotoGP 2019 berlalu. Posisi ketiga ada Alex Rins (Suzuki) dengan 149 point yang  boleh diabaikan walau bukan bermaksud mendahului kehendak yang di-Atas. Rins malah berpotensi jadi runner-up.

Marquez nggak hadir tiga kali balapan ke depan, saat balik dia masih unggul 2 point dari Dovizioso. Itu pun kalau Dovi yang dapat juara pertama dari tiga seri saat Marquez berhalangan. Tapi itu kan nggak mungkin bro. “Target saya balap ingin selalu di depan Andrea (Dovizioso). Dan beberapa seri kemarin, target itu berhasil,” kata Marquez yang dari 12 seri lalu hanya sekali gagal dapat point di Amerika.

Lalu kalau Marquez hadir, cukup baginya ketiga mulu, walau Dovizioso pada 7 seri sisa juara terus. Berat buat Dovizioso, apalagi baru cidera jatuh bersama Fabio Quartararo di Inggris untuk target tersebut. ‘Mudah’ buat Marquez yang dibaca dari data 12 seri yang sudah terjadi. Marquez kalau nggak juara, ya kedua yang dia lakukan 11 seri sebelumnya.

Jadi, balapan di Misano ini buat Marquez menjalankan ‘hobi’ ngebut dengan motor, hehe. Sebagai profesional dia menjaga ritme balapnya agar tetap kompetitif. Ada contohnya, di atas kertas Alex Rins di Silverstone bukan lawan yang harus ditantang ngotot oleh Marquez untuk klasemen. Tapi doski seorang juara sejati dan melayani sampai finish bertarung dengan Rins.

Buat Honda tentu merek Jepang ini berharap Marquez bermain aman-aman saja. Karena Honda sendiri sudah amat yakin akan kemampuan mereka tahun ini bersama Marquez. Bisa dideteksi saat tes di Misano, tim dan merek lain masih sibuk coba ini dan itu untuk dipakai tahun ini, mereka dengan Marquez sangat fokus untuk motor 2020.

Tanda, juara tahun ini sudah di tangan sama dengan juara ke-6 MotoGP, sekali lagi sudah sama dengan Velentino Rossi. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Pakai M1 Di Jalanan Tavullia, Ranch Diperluas

MotoGP 2019: Penantang Real Marquez Satu-Satunya Adalah Quartararo

Jelang MotoGP Misano 2019: Balapan Di Dekat Rumah Rossi, Banjir Fans Kuning