nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Cidera Lorenzo Sulit Pulih

ManiakMotor – Ini kasak-kusuk di Repsol Honda sendiri loh soal kelangsung Jorge Lorenzo. Juga bisik-bisik dari paddock ke paddock MotoGP, terutama dari balapan Silverstone dan dilanjutkan ke tes Misano. Di Inggris si Lorenzo ikut namun di barisan belakang. Saat tes pun nggak lanjut karena ternyata cidera tersebut kambuh lagi. Padahal sejak cidera dari Assen, sudah dua bulan Lorenzo melakukan pemulihan.

Analisa mereka si Lorenzo akan sulit pulih dari cidera tulang belakang. Selain banyak contoh pembalap yang cidera di bagian ini pada kenyataannya sulit  membalap maksimal. Dan bahkan kalau dilanjutkan akan berbahaya buat Lorenzo sendiri. Tentu juga Repsol Honda yang kaya raya tersebut telah berkunsultasi dengan dokter mereka yang paham.

Disebut-sebut Honda memberi kesempatan pada Lorenzo untuk membuktikan hipotesis tersebut. Yakni, balapan di Misano dan Aragon. Bila nggak mantap di situ pada ronde berikutnya, Honda terpaksa ambil keputusan menyiapkan pembalap pengganti. Lalu di akhir tahun memutus kontrak dengan Lorenzo. “Nggak semuanya terkejut dengan pemutusan kontrak tersebut,” tulis berita on-line di Eropa.

Bahkan Honda juga dalam tulisan-tulisan mereka telah memiliki pengganti yang siap untuk MotoGP 2020, yakni  Johann Zarco. Tapi Zarco yang juga akan cabut dari KTM di tengah kontrak sampai 2021 itu, akan dapat saingan dari Alex Marquez. Soal Zarco dan Alex ini sudah ada ditulis di sini. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Out, Marquez Bersaudara Satu Tim Di Repsol Honda

Jelang MotoGP Misano 2019: Masalah Utama Yamaha M1 Rossi Berpikir Teknis Kecil-Kecilan

BAGIKAN