nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Dovizioso Mulai Sehat, Ducati Waspadai Yamaha

ManiakMotor – Di tes MotoGP dua hari di Misano, Italia pada 29 – 30 Agustus 2019, Andrea Dovizioso tetap ikut. Walau badannya masih sakit sana-sini akibat jatuh keras menabrak M1 Fabio Quartararo yang jatuh duluan, dia menyempatkan ikut tes tersebut.

Dovizioso hanya di luar 10 besar dari catatan waktu dua hari tersebut. Karena yang diincarnya selain pengujian, juga melakukan set-up duluan untuk seri MotoGP selanjutnya yang jugad di Misano berlangsung 13 – 15 September.

“Saya menguji yang memang harus diuji. Itu juga jadwal resmi. Tidak perlu untuk mencari time, karena saya juga belum terlalu sehat. Tetapi lebih penting untuk mencari set-up dasar di seri berikutnya di sirkuit ini. Jangan sampai itu terlewatkan,” kata Dovizioso yang ke sirkuit masih didampingi ahli fisioterapi.

Dovizioso juga mulai mewaspadai pasukan Yamaha yang menurutnya terus meningkat. Karena ada empat M1 yang masuk lima besar di akhir tes Misano. Bagi Dovizioso itu wajar buat merek besar yang tadinya dominan, lantas kesulitan untuk juara. Maksudnya, mereka punya dana untuk pengembangan dan teknologi yang tak mau kalah dengan lawan.

“Yamaha akan terus menguat. Dibanding tahun lalu mereka banyak meningkat. Dan mereka memang harus bekerja kerja keras untuk mengurangi kesenjangan. Normal melihat peningkatan Yamaha, tim yang seharusnya bersaing,” tutup Dovi yang berbicara usai tes Misano yang masih negaranya juga. MM

 

 

BAGIKAN