nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Lando Norris Pembalap F1 Pakai Helm Rossi Tampil Di Monza, Idola Berat..!

Lando Norris

ManiakMotor – Minggu 8 September 2019 ada race F1 atau Formula One di sirkuit Monza, Italia. Penggemar balap jet darat pasti sudah tahulah itu. Cuma, salah satu pesertanya ternyata pengidola berat Valentino Rossi, namanya Lando Norris dari Inggris. Mumpung tampil di Italia, dia pakai helm persis corak pelindung kepala The Doctor belakangan.

Norris saat bertemu Rossi di MotoGP Inggris lalu

Bagi Norris yang membela tim McLaren Renault, ia menggunakan helm bercorak Rossi punya alasan kuat. Katanya dia pengidola berat The Doctor sejak umur 5 tahun sebelum kenal balap mobil jenis apa pun, “Sangat indah melihat Valentino tampil. Dia keren, santai, lucu, tidak pernah tegang, dan mengenakan helm kuning,” alasan Norris yang masih 19 tahun berasal dari Inggris tersebut dan di Monza ini akan start dari grid 14.

Norris sendiri mengaku sudah berkali-akli ketemu Rossi. Bahkan baru lalu saat MotoGP Silverstone dia datang ke paddock Rossi sembari bicang-bincang. Padahal saat itu Rossi akan melakukan sesi FP1 dan sejenak melayani pembicaraan dengan Norris. Maka itu diwujudkan Norris dengan membalas menggunakan helm mirip corak The Doctor.

Buat Norris, itu penghormtan buat legenda adu cepat yang hanya beda tipe. Dia di mobil dan Rossi pakai motor. Kebetulan, Norris berlomba di depan publik Rossi. Bahkan dengan kelir mirip helm Rossi itu, di Monza ia dikerubuti penonton Italia. Ya umumnya orang Italia kenal itu helm, hehe. MM