nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Masih Kesakitan, Nasib Buruknya Makin Panjang

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memang sedang menderita dari segi fisik dan prestasi. Cilaka di Assen lalu, membuatnya absen balapan dua bulan. Yang di Assen pun hanya penderitaan tambahan. Ikut di MotoGP Silverstone, Inggris, datang hanya untuk mempertajam kembali nalurinya sebagai joki.

Karenanya, di Inggris pun, dia nggak yakin akan cidera tulang belakangnya. Makanya, saat balapan hanya main di belakang. Kemarin pada 29 – 30 Agustus 2019 saat tes dua hari di Misano, dia nggak bisa menyelesaikan tes, “Saya masih merasa sangat sakit saat berkendara. Lebih sakit dari pada saat balap di Inggris,” papar Lorenzo yang dari wajahnya memang belum sehat.

Menurut Lorenzo saat balap di Silverstone yang 20 lap, tim dan dirinya sudah cukup senang. Tapi ternyata, justru usai balapan bekas cideranya kambuh kembali. Di beberapa tulang belakangnya ada peradangan.

Datang ke tes Misano pun, agak terpaksa. Sebab dia nggak mau ketinggalan untuk melakukan tes sasis baru RC213V dan beberapa peranti. Dan terutama lagi untuk mempersiapkan balapan selanjutnya di Misano, tempat yang sama dalam pengetesan, “Ternyata saya nggak sanggup menyelesaikan tes. Bekas cidera saya makin sakit,” tambah Lorenzo.

Ya, Lorenzo memang terlalu buru-buru pindah ke Honda 2019. Padahal doski ditarik ke Ducati 2017 dengan susah payah oleh pabrikan Italia tersebut dari Yamaha yang telah memberinya tiga gelar dunia kelas utama. Sekarang gimana, ya? MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Dovizioso Mulai Sehat, Ducati Waspadai Yamaha

Tes MotoGP Misano 2019: Hari Kedua Ditutup, Empat M1 Di Depan

Jelang MotoGP Misano 2019: Mesin M1 Dan Lengan Ayun Baru Buat Rossi

BAGIKAN