nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Out, Marquez Bersaudara Satu Tim Di Repsol Honda

Marc dan Alex

ManiakMotor – Jorge Lorenzo yang saat ini di Repsol Honda Team diyakini akan pensiun. Penggantinya sudah ada, yakni adiknya Marc Marquez sendiri yang tak lain, Alex Marquez. Alex saat ini seperti kakaknya yang sedang memimpin klasemen di Moto2 2019.

Repsol-Honda dan Honda Racing Corporation allias HRC malah sangat yakin Lorenzo pensiun setelah usai MotoGP 2019. Itu mereka baca ketika tampil di GP Silverstone seakan berat buat Lorenzo terus berlaga. Dan HRC sudah punya kandidat pengganti Johann Zarco yang orang Prancis. Itu sesuai kebijakan Dorna sebagai promotor MotoGP untuk membatasi pembalap Spanyol.

Itu juga tak luput dari perhatian Emilio Alzamora sebagai manajer pribadi Márquez bersaudara. Dia berusaha mencari peluang memindahkan si Alex satu tim dengan Marc di MotoGP 2020.

Memang sulit buat Alzamora, karena Agustus barusan Alex teken kontrak baru dengan Marc VDS untuk tahun depan di Moto2. Kontrak itu terjadi setelah sponsor utama Estrella Galicia 0,0 memperpanjang perjanjian sponsor dengan tim miliarder bir VDS, Marc van der Straten. Selain itu tadi, Dorna tidak inginkan joki Spanyol lain, karena saat ini ada 8 pembalap Spanyol dari 22 peserta MotoGP.

Tetapi Alzamora punya kartu truf perusahaan minyak Repsol, tentu saja sekalian si Marc. Repsol telah berjasa pada Honda. Marc sendiri juga membawa nama besar Honda setelah Mic Doohan. Dengan prestasi Marc saat ini akan sulit buat Honda menolak ajuan Alzamora.

Itu yang akan menjadi perhitungan Dorna dan Honda untuk bisa menerima Alex. Tapi kalau itu terjadi, Repsol Honda Team tinggal membayar konpensasi kontrak dengan Marc VDS yang telah mengikat Alex tadi.  Tapi itu mah eces.

Kita tunggu saja perkembangan si Alex yang tahun lalu sebenarnya diincar Petronas Yamaha, namun HRC keberatan, lantaran kebijakan HRC nggak boleh kakak-beradik berbeda merek dalam satu kelas yang sama. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: VR46 Riders Academy Pimpinan Rossi Gratis Awal, Perluas Keluar Italia

Jelang MotoGP Misano 2019: Pepatah Suzuki Alex Rins, Sudah Dapat Juara, Pasti Ingin Lagi

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Bandingkan Umur, Prestasi Dan Motor Dengan Lorenzo