nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Bebas Rayakan Juara Dunia MotoGP Ke-6

ManiakMotor – Semua memang ditentukan Tuhan. Namun juga tidak dilarang melakukan hitung-hitungan awal. Bahwa Marc Marquez sebenarnya sudah juara dunia dari matematika yang ada. Walau masih tersisa 7 seri balapan MotoGP 2019.

Hitung-hitungannya masih ada sisa 175 point. Itu pun kelau semuanya direbut Andrea Dovizioso yang saat ini sudah devisit 78 point. Marquez telah memperoleh 250 point dan Dovi sendiri 172 point. Kalau angka 175 didapat Dovi total akhir seri dia bisa koleksi 347. Lalu, Marquez nggak usalah disebut kedua terus, rata-rata dia ketiga saja dengan 16 point per event di akhir seri dia dapat 362 point. Masih unggul Marquez dong.

Dari perjalanan balapan 12 seri lalu, kecuali di Amerika si Marquez nggak bawa point. Selebihnya kalau nggak 20 angka, ya 25 angka. Sedang Dovi, kalau finish malah kadang dapat 13 angka. Karena lawan Dovi bukan hanya Marquez, tapi ada juga Suzuki dan Yamaha yang sedang berkembang. Sedang Marquez terbukti rutin 1 – 2 dari 12 ronde berlalu.

Timnya tahu, pekerjaan Marquez selanjutnya lebih enteng untuk urusan juara dunia. Kapan saja sudah bisa dia rayakan. Makanya saat tes MotoGP di Misano baru lalu, Repsol Honda Team khususnya tunggangan Marquez sudah menguji penuh untuk 2020. Mereka hanya sebantar mengetes RC213V yang digunakan di sisa MotoGP 2019.

“Jujur saja, di tes Misano, kami bekerja penuh untuk motor 2020. Memang, ada pekerjaan untuk akhir musim 2019, tapi itu hanya singkat dan memastikan kami bisa menyelesaikannya lomba dengan baik tahun ini. Justru yang banyak diuji adalah komponen tahun depan,” tegas Marquez sembari senyum. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Bandingkan Umur, Prestasi Dan Motor Dengan Lorenzo

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Masih Kesakitan, Nasib Buruknya Makin Panjang

Tes MotoGP Misano 2019: Swingarm Karbon & Knalpot Baru Dipuji Rossi, Langsung Buat Lomba

HAri Kedua Tes MotoGP Misano 2019: M1 Rossi Pakai Lengan Ayun Karbon, Knalpot Baru

BAGIKAN