nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Dan Rossi, Keduanya Pembalap Besar

ManiakMotor – Yang bicara Johann Zarco pembalap MotoGP yang memperkuat KTM, namun tahun depan dia mundur dari merek Austria ini. Dia menilai dengan seksama, bahwa Valentino Rossi dan Marc Marquez bila diukur skillnya sama saja. Masing-masing lahir dari generasi berbeda, tapi sama di era MotoGP modern. Pembalap besar 20 tahun terakhir.

Zarco bercerita mundur dulu dari Giacomo Agostini yang 15 kali juara dunia. Saat itu kata dia, pasti semua pembalap ingin motor yang sama dengan Agostini. “Pembalap yang lain juga bisa melakukan asal punya motor sama. Tapi itu hanya perkiraan pembalap saja. Padahal berkat talenta dan kemampuan Agostini, ia bisa juara 15 kali,” papar Zarco orang Prancis tersebut.

Sama saja saat ini Marquez sedang merajalela. Semua pembalap mengira menang motor. Padahal, motor terbentuk lantaran cara bawa Marquez yang memang lebih unggul. Sama dengan Rossi saat dia juara lima kali berturut di MotoGP. Masing-masing muncul di saat mereka kuat.

“Jadi bagi saya, Marc dan Valentino punya tingkat yang sama. Keduanya pembalap besar. Marc punya segalanya saat ini, karena dia lebih muda. Sedang Valentino di era sekarang memiliki analisa dan langsung beradaptasi dengan sangat baik yang tak dipunyai pembalap lain,” tambah Zarco di speedweek.com.

Terakhir Zarco bilang dan menyimpulkan, kedua pembalap tersebut nggak beda alias podo, sama-sama pakar. Dua-duanya pembalap besar dan sangat berbakat. Dan Zarco merasa beruntun bisa melawan keduanya dalam satu lintasan. M11

BACA JUGA

MotoGP 2019: Lorenzo Hadir Di Misano Dipertahankan Honda Sesuai Kontrak

Jelang MotoGP Misano 2019: Yamaha 2020 Sangat Kuat, Nggak Mungkin Rossi Pensiun 2021

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Malah Sibuk Dengan Yayasan Kesehatan Mata

MotoGP 2019: Penantang Real Marquez Satu-Satunya Adalah Quartararo