nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Mau Tahu Calon Pengganti Rossi, Ya Quartararo!! Ingin Juara

ManiakMotor – Kondisi terkini pengganti Valentino Rossi andai – cuma andai – pensiun, tentu saja Fabio Quartararo. Potensinya besar dengan prestasi rookie MotoGP 2019. Katanya M1 kurang kencang, tapi di tangannya bisa pecahin rekor sirkuit. Juga sebagai pole position termuda menggantikan Marc Marquez.

Quartararo sebenarnya tinggal membuktikan juara dengan M1, kalau podium sudah beberapa kali. Juara ini yang diincarnya saat berlaga di sirkuit Misano, Italia yang akan berlangsung 13 – 15 September 2019, “Saya juga selalu berdoa dan berharap lebih baik dari seri-seri yang lalu. Harapan untuk juara seri di tahun pertama di kelas utama ini sangat besar,” papar Quartararo dengan senyum anak mudanya.

Jika dia juara, itu otomatis membalikan keadaan yang saat ini M1 tertuduh kurang segalanya. Quartararo sendiri disebut menggunakan M1 yang mirip dengan pabrikan. Itu katanya! Hanya saja, demi menekan biaya Quartararo dijatah lima mesin, kan mestinya 7 mesin. Untuk penghematan, putaran mesin M1 Quartararo lebih rendah 500 rpm dari M1 lainnya.

Artinya juga, satu mesin Quartararo digunakan sampai untuk 4 ronde. Padahal seperti Rossi dan Maverick Vinales untuk 1 mesin rata-rata tiga ronde, “Perancangan mesin untuk tim Petronas Yamaha, telah dirancang dengan sangat hati-hati. Tujuannya jatah mesin sampai pada semua seri 2019,” papar Lin Jarvis, manajer Yamaha MotoGP.

Ditimpali Razlan Razali yang bos Petronas tempat Quartararo dikontrak, “Jujur saja, sejak tim ini dibentuk, kami tidak terlalu banyak berharap dengan prestasi fantastis di tahun pertama. Tapi dengan tiga podium dan beberapa pole diberikan Quartararo, berubah jadi sebaliknya. Sekarang kami menunggu juara, doakan saja itu terjadi di Misano,” kata Razali yang juga CEO sirkuit Sepang itu.

Singkatnya juara atau tidak, untuk saat ini calon pengganti Rossi yang mengingat umur, adalah Quartararo. Wajib itu. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Cidera Lorenzo Sulit Pulih

Jelang MotoGP Misano 2019: Masalah Utama Yamaha M1 Rossi Berpikir Teknis Kecil-Kecilan

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Out, Marquez Bersaudara Satu Tim Di Repsol Honda

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Bebas Rayakan Juara Dunia MotoGP Ke-6

 

BAGIKAN