nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Max Biaggi Jangan Pura-Pura Kuat Umur 40 Tahun, Nyindir Rossi Nih..!

Max Biaggi

ManiakMotor – Max Biaggi adalah mantan musuh bebuyutan Valentino Rossi semasa dari GP500 sampai  MotoGP. Pembalap Italia berkebangsaan sama dengan Rossi itu, jelang umur 40 tahun pindah ke WorldSBK. Dia masih sempat juara di umurnya 40 tahun. Dia berhenti di balapan moge harian yang dimodif itu pada umur 41 tahun yang merasa umurnya sudah tak menunjang ketangkasannya bermotor.

Baru lalu, ya awal September 2019 di saat umurnya 48 tahun, doski disuruh ngetes Aprilia RSV4 X di sirkuit Mugello. Maka dia pun melakukan persiapan lewat fisik dan sebagainya, “Ternyata saya nggak bisa melakukan seperti di bawah umur 40 tahun. Jelang umur segini semuanya akan berubah, walau semua latihan yang dibutuhkan telah dijalankan,” papar Biaggi sembari mengingatkan moge yang dicobanya belum sekelas MotoGP yang penuh tenaga dan ‘liar’.

Joki yang juara beberapa kali di GP250 cc dan tanpa juara dunia di kelas puncak itu, punya arti dalam status sosmednya. Katanya saat umur 40 tahun semuanya telah berbeda. Nafsu sih besar untuk bisa kencang. Tapi ternyata refleks nggak sesuai kebutuhan motor. Nyali juga sudah kendur. Tapi yang ditekankan adalah refleks.

Pokokya target-target yang ingin ia capai seperti muda, semuanya gagal di Mugello, “Makanya pembalap yang sudah 40 tahun masih ada di kompetisi jangan pura-pura kuat. Maksudnya saya yang pura-pura, hehe. Semua mekanisme gerakan untuk imbangi kecepatan RSV4 X yang 225 hp tidakdapat saya penuhi. Karena semua gerakan itu dibutuhkan ketika motor kencang di sirkuit,” senyum Biaggi yang saat ini punya tim di Moto3  bernama  Sterilgarda Max Racing Team dengan pembalapnya Aron Canet.

Semoga saja dia nggak menyindir mantan musuhnya. Ya siapa lagi kalau bukan Rossi. Rossi saat ini menuju 41 tahun. Rossi menunggang motor MotoGP yang punya tenaga 250 hp. Biaggi sendiri sih nggak sebut-sebut nama Rossi, cuma arah omongannya terbaca jelas. “Masa kita sudah lewat, walau hidupku adalah motor. Nah, serahkanlah itu pada anak muda, karena di situ masa depan mereka,” tutup Biaggi dengan bijak.

Nah kasih pesan kesiapa tuh. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Doohan Nasehati Marquez, Tak Perlu Buktikan Diri Dengan Merek Lain

Jelang MotoGP Misano 2019: Mau Tahu Calon Pengganti Rossi, Ya Quartararo!! Ingin Juara

Jelang MotoGP Misano 2019: Cidera Lorenzo Sulit Pulih

Jelang MotoGP Misano 2019: Lorenzo Out, Marquez Bersaudara Satu Tim Di Repsol Honda

BAGIKAN