nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Pepatah Suzuki Alex Rins, Sudah Dapat Juara, Pasti Ingin Lagi

ManiakMotor – Tahun lalu Suzuki lebih baik dari kuantitas dengan jumlah event yang sama. Tahun ini atau 2019, unggul pada kualitas podium. Tahun ini sudah dua kali juara dari tiga podium dari Alex Rins.

Tahun lalu dari periode yang sama, Suzuki enam kali podium. Itu didapat oleh dua pembalap yang saat itu masih ada Andrea Iannone, tapi nggak pernah juara. “Sebenarnya bisa saja kuantitas podium diperoleh, namun agak keliru dalam target yang kelewat ambisius,” papar  manajer tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

Maksudnya ambisius itu, Rins disuruh juara mulu setelah berhasil di Amerika. Tapi yang terjadi, Rins jadi bernafsu dan beberapa seri berlalu terjatuh. Padahal posisinya saat itu punya kans podium. “Makanya di sisa 7 seri selanjutnya hanya target podium, saya nggak sebut  juara, hehe,” tambah Brivio yang disebut-sebut tokoh yang memoles Suzuki jadi pesaing berat di MotoGP.

Menurut Brivio, kualitas lewat dua juara, karena motor Suzuki GSX-RR mengalami peningkatan. Suzuki berhasil memoles banyak aspek teknis yang lebih diperdalam performanya. Padahal sebelumnya, Suzuki diragukan bisa meningkat karena mempertahankan beberapa spesifikasi tahun lalu. 

Ternyata itu taktik mereka, agar makin paham dengan yang dibangun sendiri. Juga ditopang oleh Rins yang berbakat dalam pengembangan teknis, “Rins juga sangat berkembang dalam keterampilan. Ia telah matang dengan cepat. Sekarang Rins di musim MotoGP ketiganya. Menurut saya, Rins telah menjadi pembalap top dalam segala hal. Dia mampu bertarung dengan baik di setiap balapan,” puji Brivio yang orang Italia tersebut.

Bagi Brivio, jika Suzuki mampu menjaga performa kecepatan saat ini, pasti akan bisa berjuang ke podium setiap kali lomba. Suzuki juga akan terus seperti pepatah. Sekali menang, pasti ingin menang lagi. Dan itu menjadi tantangan dan penambah semangat juang bermain lagi di sirkuit Misano pada 13 – 15 September 2019 nanti. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Vinales Cibir M1 2020 Belum Setara Lawan, Rossi Menghaluskan

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Bandingkan Umur, Prestasi Dan Motor Dengan Lorenzo

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Bebas Rayakan Juara Dunia MotoGP Ke-6

BAGIKAN