nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Akan Melakukan Apa Pun Di Depan Publiknya

Rossi sedang berkendara M1 di tengah kota Tavullia

ManiakMotor – Kemarin Valentino Rossi mengendarai Yamaha M1 di kota Tavullia yang dimulai dari halaman rumahnya. Kegiatan tersebut sesuai janjinya pada masyarakat Tavullia untuk berkendara dengan M1 di tengah kota mereka tat kala ada MotoGP di sirkuit Misano, San Marino, Italia. Jarak dari markas VR46 sendiri hanya sekitar 14 km dari Misano dan Rossi meneruskan geberan M1-nya sampai ke Misano.

Usai itu dia langsung berbicara kans-nya di Misano yang acaranya 13 – 15 September 2019. Katanya, dirinya sudah tak sabar untuk mencoba langsung M1-nya di lomba benaran usai tes di sirkuit sama dua minggu lalu. Di test itu memang ada perkembangan dari M1 dengan munculnya lengan ayun karbon, knalpot baru dan aerodinamika pada roda depan.

“Berada di depan penggemar sendiri di Misano sudah nagat fantastis. Itu membawa semangat tersendiri, balapan benar-benar di depan rumah saya. Rumah saya hanya 1o km dari sini dan saya dibesarkan oleh sirkuit Misano. Untuk pertama kalinya juga di kota ini saya membawa sendiri motor ke sirkuit di jalanan kota saya,” senyum Rossi yang terakhir juara di Misano pada 2014.

The Doctor juga berjanji di hadapan penggemarnya yang banyak berharap kejayaannya akan bermain maksimal, “Banyak yang menggunakan kuning di tribun-tribun, utuk mereka, saya akan melakukan segala upaya yang bisa dilakukan untuk maksimal. Harus kompetitif dengan hasil test di sirkuit ini,” tambah Rossi yang tahun lalu ke-7.

Selain dukungan tetangga, sodara dan handai tauland di Misano, Rossi sendiri yakin dengan yang dilakukan di tes Misano. Ada peranti-peranti baru yang membuat motornya lebih enak di Misano. Dan itu yang akan ia buktikan di kandang sendiri. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Balapan Masih 7 Seri, Marquez Sudah Juara Dunia

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Pakai M1 Di Jalanan Tavullia, Ranch Diperluas

MotoGP 2019: Penantang Real Marquez Satu-Satunya Adalah Quartararo