nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Bandingkan Umur, Prestasi Dan Motor Dengan Lorenzo

ManiakMotor – Tumben-tumbennya Valentino Rossi memberi contoh Jorge Lorenzo untuk mengukur prestasinya sekarang. Dia umpamakan soal perbandingkan umur, prestasi dan juga motor pada MotoGP 2019. Tentu saja, dibanding Lorenzo, si Rossi jauh lebih baik. Rossi sudah dua kali podium dan Lorenzo belum pernah masuk 10 besar, haha.

Bagi Rossi tahun ini dia siap mental, fisik dan sangat optimis, “Tapi itu sangat tergantung pada felling bersama motor. Di Mugello, Assen, Sachsenring atau Barcelona adalah sirkuit dari historis milik Yamaha. Tapi saat itu, saya dalam situasi yang sangat buruk. Saya tidak berhasil membalap dengan cepat,” papar Rossi sembari bilang umur nggak ngaruh, karena keterangannya tadi.

Maka ia mengambil sampel si Lorenzo. Apa yang kurang dari si Jorge ini. Dia pemain papan atas dan umurnya jauh lebih muda dari Rossi, “Tapi seperti Jorge (Lorenzo) bila dia tidak 100 persen. Juga motornya nggak nyame  100 persen sesuai maunya, Anda bukan berada di posisi 7, tapi malah posisi ke-18. Karena saat ini, semua pembalap sangat kuat di MotoGP,” tambah Rossi berapi-api.

Buat Rossi, itu normal semua tertuju padanya. Karena, dia satu-satunya pembalap ‘yang kurang wajar’ dari segi umur yang sudah 40 tahun. Penggemar MotoGP pasti menyalahkan dirinya yang sudah tua dan seharusnya di rumah menikmati hidup. Mereka sudah tak peduli dengan alasan motor.

Artinya, Rossi ini bukannya membela diri. Tapi dicontohkan lewat Lorenzo memang benar adanya. Tapi persoalan pada pacuannya. Semoga saja dari hasil tes Misano, dia akan bangkit dengan perangkat-perangkat baru yang disodorkan Yamaha. Ingat ya, balapan di Misano nanti pada 13 – 15 September 2019. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Bebas Rayakan Juara Dunia MotoGP Ke-6

Jelang MotoGP Misano 2019: Kata Rossi Di Sirkuit Bukan Milik Yamaha, M1 Membaik..!

BAGIKAN