nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Tuh Kan… Rossi Tampil Bagus Diam, Jika Jelek Di Rumah Saja

ManiakMotor – Omongan ini sebenarnya sudah disinggung Valentino Rossi. Tepatnya ketika dia kompetitif dari sesi latihan sampai kualifiaksi di MotoGP Inggris 2019 baru lalu. “Saya tahu sudah tua, 40 tahun. Saat saya kompetitif mereka diam. Saat saya tampil buruk, sebaiknya di rumah saja menikmati hidup,” kata Rossi pada para pengkritiknya.

Kembali Rossi dikritik usai balapan di Silverstone tersebut nggak sesuai penampilannya saat kualifikasi yang grid kedua. Rossi dibilang hanya ingin tampil sendiri. Maksudnya balapan sendiri di posisi keempat di Silverstone. Sudah nggak bernafsu untuk kebut-kebutan bersama Marc Marquez dan Alex Rins. “Atau memang sudah tak sanggup. Mendingan istirahat, pak,” tiru Rossi pada salah satu netizen. Walah…

Rossi telah menjelaskan dia sulit melaju ketika lomba. Itu semata teknis dengan kambuhnya Yamaha di lintasan panas. Dia kencang ketika sesi latihan dan kualifikasi, suhu lintasan tak pernah lebih dari 40ºC dan suhu sekitar 28ºC.

Ketika lomba Minggu, tiba-tiba lintasan jadi panas atau 44ºC dan suhu sekitar 31ºC. Itu personalan tekniks M1 yang sampai saat ini belum beres, selain akselerasi dan top speed. Akibatnya, bannya banyak spin dan pertengahan lomba bannya hancur.

Pembalap dari Tavullia ini kemudian melanjutkan bicara, tapi dibanding tahun lalu dengan beberapa penyesuaian M1-nya jauh lebih baik. “Motor ini lebih mudah dikendarai di tikungan. Kami juga dapat menghemat ban. Dan ini masalah besar tahun lalu di Silverstone,” redam Rossi pada hiruk-pikuk prestasinya di Silverstone saat latihan sampai kualifikasi mantap, tapi ketika lomba akan melempem. Iya sih.

Berarti balap terus di umur 40 tahun ke atas. Kan tahun depan masih berkontrak dengan Yamaha, saat usia Rossi 41. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Mesin M1 Dan Lengan Ayun Baru Buat Rossi

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jadwal MotoGP 2020, Thailand Kebagian Ronde Kedua Setelah Qatar, 20 Ronde

Pasca MotoGP Silverstone 2019: Marquez Kalah Dua Kali Di Tikungan Akhir, Sulit Baca Kelemahan Rins


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353