nhk

Jelang MotoGP Misano 2019: Vinales Cibir M1 2020 Belum Setara Lawan, Rossi Menghaluskan

ManiakMotor – Memang sih sudah ketahuan sejak tes MotoGP Misano, Italia pada 29 – 30 Agustus 2019 lalu. Yamaha M1 untuk tahun depan masih di bawah level Ducati dan Honda. Bahkan dengan Suzuki, mungki!!!

Itu yang bilang Maverick Vinales, pembalap inti pabrikan Yamaha. Makanya katanya dirinya sebentar saja melakukan tes M1 2020. “Jujur saja, M1 2020 masih jauh dari performa yang saya harapkan. Belum setara dengan Honda dan Ducati, bahkan dengan Suzuki,” cibir Vinales seperti mencambuk para insinyur perancang M1 2020.

Sebenarnya juga sudah dapat pandangan dari Valentino Rossi, rekan setim Vinales. Hanya saja, The Doctor dengan halus menyampaikannya, “Di lain sisi ada perkembangan, tapi masih harus dikembangkan jauh,” papar Rossi saat usai melakukan tes M1 2020 di Misano yang dekat markasnya di Tavullia.

Karena itu Vinales lebih suka memperbaiki M1 yang dipakai pada sisa seri selanjutnya tahun ini. Terutama soal kelemahan-kelemahan M1 yang elementer. Misalnya, cengkeramannya yang sangat sensitif terhadap panas.

Menurut Vinales sih, soal grip ini sudah mulai teratasi walau nggak bilang itu berkat lengan ayun karbon, “Termasuk untuk meninkatkan saat start motor sudah harus bisa bersama di rombongan depan. Hal-hal ini yang lebih dibutuhkan untuk sisa seri tahun ini,” tambah Vinales. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi Bandingkan Umur, Prestasi Dan Motor Dengan Lorenzo

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Bebas Rayakan Juara Dunia MotoGP Ke-6

Jelang MotoGP Misano 2019: Dovizioso Mulai Sehat, Ducati Waspadai Yamaha

 

BAGIKAN