nhk

Jelang MotoGP Misano 2020: Kunci KTM Pesat Pedrosa, Dilepeh Puig Dari Honda..!

Pedrosa saat test di Brno, usai seri GP di situ,

ManiakMotor – Dani Pedrosa yang dilepas Alberto Puig dari Repsol Honda Team 2019, justru di KTM jadi kuncian. Di situ Puig dianggap gegabah pada Pedrosa yang dikenal akurat dan detil laporan tekniksnya. Itulah yang dimanfaatkan KTM segera merayunya untuk jadi tester.

Begitu yang digambarkan Carlo Pernat si pengamat MotoGP dari Italia. “Honda ketika stabil dipakai semua pembalapnya, karena ada Dani (Pedrosa) di situ. Untung buat KTM, karena dia tidak ‘disukai’ Puig,” tutur Pernat yang mengaitkan kontrak Pedrosa dengan Honda gara-gara dilepeh yang sama saja ditolak Puig yang manajer Repsol Honda Team tersebut.

“Faktor sukses KTM sekarang ada pada Dani. Dia sangat tahu motor yang mampu dipakai pembalap-pembalap muda KTM. Pengalamannya banyak,” tambah Pernat yang omongannya sangat pas dengan Herve Poncharal. Si bos Tech3 KTM sangat yakin peran Pedrosa di KTM, lantaran dia bagian dari KTM.

Poncharal yang hampir menyatakan pensiun beberapa hari sebelum pembalapnya Miguel Oliveira juara di Austria-2 mencontohkan yang paling dekat. Usai MotoGP Brno, Seninnya mereka melakukan test di sirkuit tersebut. Saat itu Pedrosa juga ikut.

“Dani memvalidasi hasil tesnya sebelumnya yang diumpan pada para insinyur R&D yang juga bekerjas gila-gilaan. Saat itu suspensi WP, sasis baja, aerodinamika, elektronik dan semuanya disebut ok oleh Dani. Dani itu kalau dia bilang TIDAK, ya Tidak. Kalau OK, artinya mantap. Fakta yang diuji di Brno itu, semuanya terpakai dalam dua kali balapan di Austria,” gambar Poncharal soal peran Pedrosa di KTM.

Sebenarnya sosok Pedrosa ini telah diungkit pembalap MotoGP paling berpengalaman, Valentino Rossi ketika test pramusim Februari lalu di Sepang, Malaysia. Saat itu hari kedua test yang KTM RC-16 digeber Pedrosa mampu ketiga. Bayangkan baru beberapa bulan jadi tester KTM telah mencetak 1:58.662, padahal rekor  best lap di situ  1’58.303.  Berarti hanya beda 0.359 detik.

“Hmmm… aku tengok KTM, tapi juga lihat Dani sangat cepat.  Aslinya dia pembalap cepat. Sepertinya KTM akan membaik. Kalau Dani ikut balapan dengan KTM, dia bisa jauh, maksudnya jauh lebih muda dari saya,” canda Rossi.

Walau pun berkelekar omongan Rossi itu spontan saat itu. Dan Rossi kembali memuji KTM usai balapan di Austria. Katanya, sangat maju dari motor baris kedua, sekarang ada di baris pertama. Salah satu pilar pengembangannya Pedrosa yang kontraknya tidak diperpanjang Puig tersebut.

Dan hati-hati, Pedrosa pada 1 September ini kelihatan sedang mengetes RC16 di sirkuit Misano. Ini sirkuit yang digunakan minggu depan untuk ronde 6 MotoGP pada 13 September 2020.  Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Misano 2020: Marc Marquez Diandaikan Kucing Keluar Dari Dapur, Para Tikus Menari..!

Jelang MotoGP Misano 2020: Plin-Plan Hukum Track Limit, Contoh Pol Espargaro Dan Jorge Martin

Jelang MotoGP Misano 2020: Quartararo Di Mata Rossi & Chicho Lorenzo, Hanya 20 Point 3 Seri..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353