Jelang MotoGP Misano 2020: Quartararo Di Mata Rossi & Chicho Lorenzo, Hanya 20 Point 3 Seri..!

ManiakMotor – Dua kali di Jerez, Sapanyol, si Fabio Quartararo dapat nilai penuh, 50 point. Tiga balapan selanjutnya hanya 20 point. Maka klasemennya tadinya unggul besar, tinggal beda 3 point dari posisi kedua ditempati Andrea Dovizioso (Ducati).

Langsung dapat tanggapan dari Chicho Lorenzo. Ortunya juga Lorenzo ini memang aslinya aktif sebagai pengamat. Juga dapat pendapat dari Valentino Rossi yang paling senior dalam peserta MotoGP 2020. Pendapat keduanya agak beda. 

Chicho terus terang masalah teknis makin parah ditambah tekanan dari pembalapnya. “Itu yang terjadi pada Quartararo di tiga balapan belakangan, dia sangat terbeban. Gagal memberbesar selisih di klasemen,” tutur Chico.

Sedang The Doctor saat diminta pendapat terhadap Quartararo rada hati-hati. Takutnya dia salah bicara dan nantinya jadi isu iri, hehe. Kan Rossi yang digantikan Quartararo di Yamaha pabrikan tahun depan.

Makanya Rossi hanya menyorot masalah teknik M1 seperti dia alami dan seluruh penunggang M1, terutama dua kali di Austria. “Saya kira Quartararo menderita dari masalah teknis, seperti M1 saya. Fabio  mengesankan di Jerez, motornya berjalan baik. Akan jadi sulit di saat menderita, seperti dialami Fabio dengan alasan teknis,” tutur  Rossi.

Rossi sih nggak bilang saat berambisi memperlebar banyak di klasemen, tapi hasilnya malah sebaliknya buat Quartararo. Karena itu tadi, masalah tekniks bercampur jadi tekanan yang dihindari Rossi dia tujukan buat Quartararo.

Beda dengan Chicho yang terus terang. Katanya, kalau masalah tekniks itu masuk akal dari Quartararo untuk alasan Austria yang bukan lintasan Yamaha. “Tapi di Brno harusnya masih bersahabat dengan M1. Tapi Quartararo hanya darpat 9 point. Makanya, Fabio tambah krisis terhadap tekanan,” tambah Chicho.

Sekadar hitung-hitung saja, di Austria pertama Quartararo dapat 8 point posisi ke-8. Di Austria kedua dia finish ke-13 dengan point 3. Ditambah 9 dari Brno jadi hanya dapat 20 point dalam tiga seri. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Misano 2020: KTM Usul Aturan Baru Restart Bendera Merah, Agar Adil..!

Jelang MotoGP Misano 2020: Musim Aneh Rossi Bisa Juara Dunia? Set-Up Cepat Berubah.!

MotoGP 2020: Usai Austria, Miller Tak Berani, Sampai Posisi Rossi Berpeluang Juara Dunia..!