nhk

Jelang MotoGP Misano 2020: Stoner Minta Ducati ‘Ngaca’, Bisa Dipermalukan Dovizioso?

Dovi dan Stoner

ManiakMotor – Mantan juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner  menyalahkan Ducati ‘melepas’ Andrea Dovizioso. Pembalap Australia yang pensiun saat masih umur produktif ini menuding Ducati, nggak ‘ngaca’ dulu sebelum bertindak.

Wajarlah Stoner memberi masukan atau kritik. Maklum dia satu-satunya pembalap yang cemerlang dengan Desmosedici. Dia bikin merek Italia ini juara dunia 2007. Katanya, Ducati seperti melihat Dovizioso tiga kali runner-up semata lantaran motor.

Begitu kira-kira omongannya saat tahu Dovizioso tidak diperpanjang kontraknya tahun depan oleh mantan timnya tersebut, “Itu pendapat pribadi. Awalnya saya mengira, Ducati tak akan berani kehilangan pembalap seperti Andrea,” jelas Stoner dari negaranya, Australia.

Lantas pembalap yang punya karakter roda belakang seperti ngepot (spin) ingin mendahului depan itu, ‘menasehati’ Ducati, “Ducati harus menyadari di beberapa hal, pembalap yang mendapatkan hasil. Bukan semata kinerja motor. Makanya, Ducati wajib memerhatikan dan mendengarkan pembalap,” tambah Stoner.

Omongan itu sama kan, Ducati suruh ngaca sebelum bertindak. Kian dipermalukan keputusan Ducati keliru, andai Dovizioso juara dunia tahun 2020. Peluang itu sangat besar buat Dovi dibanding tahun-tahun sebelumnya dia terhalang Marc Marquez yang 2020 absen banyak. Sampai 5 seri berlalu dia klasemen ke-2 hanya 3 point tertinggal dari Fabio Quartararo.

Tapi itu masih andai, balapan masih panjang. Seri ke-6 ini masuk ke Misano yang walau pun sirkuit teknikal dengan banyak tikungan, prestasi Dovizioso dengan Ducati pernah juara 2018. Tahun lalu Dovizioso yang katanya akan diganti tiga calon seperti Luca Marini, Pecco Bagnaia, dan Jorge Lorenzo itu, hanya ke-6. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Pecco Bagnaia Fit Di Misano..! BelumTahu Pramac Atau Pabrik? Pasti Ducati..!

Jelang MotoGP Misano 2020: Mir Lupakan ‘Hak Juaranya’ Di Styria, Suzuki Penantang Juara Juga..!

Jelang Road Race ASR Sentul Kecil 2020: Kelas Kejurnas Dibuka, Plus Kominitas Dan Umum..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353