nhk

Jelang MotoGP Misano: Darryn Binder Langsung Loncat Ke-MotoGP Untuk Tahun 2022! Pembalap Kedua Sejak Miller!

Maniakmotor – Darryn Binder menjadi pembalap pertama sejak Jack Miller yang bisa langsung loncat ke kelas MotoGP dari Moto3. Doski akan berada di tim RNF Yamaha, menggantikan posisi Valentino Rossi dan langsung menjadi rekan satu tim Andrea Dovisiozo.

Tim RNF ini adalah tim satelit Yamaha baru yang akan menggantikan jatah nama tim Sepang Racing Team di kelas utama ini. Masuk kedalam tim tersebut, Darryn Binder juga akan membalap bersama dengan sang kakak, Brad Binder yang akan tetap membalap di tim Red Bull KTM pada tahun 2022.

Kesepakatan ini dibuat pada akhir pekan balapan Misano keidua tahun minggu ini. Walaupun sebenarnya kekuatan Darryn Binder pada klasemen di kelas Moto3 tidak sehebat Jack Miller pada tahun 2014 yang mendapatkan posisi ke-2 waktu itu. Darryn hanya bisa berada di posisi ke-6, pada klasemen sementara saat ini.

Tentunya Darryn Binder sendiri tidak menyangka bisa langsung mendapatkan promosi yang sangat cepat ini. “Saya sangat senang, karena kelas tersebut merupakan kelas idaman yang saya impikan. Tentu saya akan merasa gugup, namun saya akan lebih merasa tertantang dan siap untuk memberikan yang terbaik,” tukas sang remaja berumur 23 tahun itu.

Targetnya saat ini adalah untuk bisa menyesuaikan diri di dengan YZR M1, “Walau sebelumnya saya sudah mencoba motor yang agak lebih besar di kelas Moto2, namun saya yakin akan ada lebih banyak perbedaan dengan motor tersebut.” Tambah Darryn yang akan mencoba untuk memberikan perkembangan untuk bisa tampil kuat di kelas idamannya itu.

Dengan begitu, saat ini doski sudah tidak sabar untuk bisa memegang tuas gas Yamaha YZR M1nya itu. “Kami juga menyambut Darryn Binder dengan hangat, dan kami merasa beruntung dan senang dengan keberadaanya di tim kami pada kelas tertinggi olahraga ini.” Sambut Lin Jarvis bos Yamaha Racing.

Lin Jarvis dan Yamaha percaya akan talenta dan bakat yang dimiliki Darryn Binder. “Kami tahu kemampuannya, dan kami tahu ia bisa bertarung di barisan depan. Ia adalah pembalap muda, sesuai dengan tujuan tim satelit kami saat ini yanng ada untuk mencari talenta – talenta muda layaknya Darryn Binder yang suatu hari nanti bisa menjadi bintang di kelas MotoGP, layaknya Franco Morbidelli dan Fabi Quartararo.” Tutup Lin Jarvis dengan penuh harapan.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353