nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Ah… Ternyata Marquez Nggak Jadi Salto

93 marquez 2017 aragon

 

ManiakMotor – Boleh Marc Marquez tubuhnya seperti karet walau kerap jatuh-jatuhan di sesi sebelum race, tapi dia ok. Jatuhnya pun salto-salto dan guling-gulingan yang seperti kebiasaan buat dirinya.

Namun dalam selebrasi Marquez saat di Aragon juara, ternyata dia nggak bisa salto atau di cerita kungfu disebut poksai. Seperti si Johann Zarco saat di Moto2 kalau juara melakukan jungkir balik di udara. Caranya dia naik pada pembatas atau penahan benturan di sisi sirkuit, lalu loncat dan salto ke belakang.

Marquez juga sudah melakukan hal sama, naik ke pagar pembatas. Loncat memang, namun loncat doang, nggak salto hehe. “Memang saya tidak seahli Zarco untuk melakukan itu. Tapi itu upaya saya di depan penggemar sendiri,” sebut Marquez yang melampiaskan kemenangannya di negeri sendiri yang mungkin membalas saat di Misano saat selebrasi malah diteriaki wuuuu… oleh penonton.

Salto atau tidak, saat ini Marquez sedang memimpin balapan. Dia memimpin 16 angka dari Andrea Dovizioso. Marquez juga yang dalam 14 ronde berlalu satu-satunya pembalap yang telah menang empat kali. “Pokoknya targetnya sejak Aragon sampai akhir seri mengincar menang, karena kejaran lawan di klasemen belum kendur,” pungkas Marquez yang sudah tak bicara salto.

Saltonya kecuali tak sengaja saat jatuh. Miolo

BAGIKAN