nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Arti ‘Celeng’ Pada Grafis Helm Vinales, Gara-Gara Rossi

25 Vinales 2017 Aragona

 

ManiakMotor – Waktu muncul di Aragon, helm Maverick punya grafis babi hutan, ya celeng. Kepala celeng ini bukan berarti Vinales memang doyang sangsang, itu loh makanan khas orang Batak, hehe. Tapi hewan ini banyak artinya buat dirinya agar tetap semangat kejar juara dunia.

Tentu bukan main seruduk khas celeng. Karekter celeng yang akan dimainkannya sampai akhir seri. Caranya pakai helm celeng.  “Celeng itu di rimbanya sulit ditaklukan. Juga sulit di tangkap. Saya ingin begitu,” sebut Vinales yang sudah ketinggalan 28 angka dari yang memimpin klasemen.

Perhatikan hidung babi, persis di depan batok helm yang biasanya untu tulisan Arai, sebab helmnya memang Arai.  Terus mata celengnya dan kepalanya, baru deh tulisan Arai mundur agak ke belakang. Saat menikung dan tersorot kamera, si celeng yang digrafis abu-abu dan putih itu memang jelas sekali.

Usut punya usut idenya dari Valentino Rossi yang disebut Vinales punya segudang koleksi helm. Juga dibantu Aldo Drudi yang kerap bikin grafis aneh pada helm Rossi. “Beruntung saya satu tim dengan Valentino, sehingga kenal lebih dalam pada Drudi. Banyak ide soal helm dari mereka,” pungkas Vinales yang berjanji akan tampil maksimal di Jepang, minggu ini.

Mudah-mudahan jadi celeng. Miolo

BAGIKAN