nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Bos Dorna Jagokan Lorenzo 2018, Hujan Di Jepang Kansnya Besar

Lorenzo, MOTEGI, MotoGP

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memang tidak masuk dalam bursa juara dunia motogp 2017. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta yakin pembalap Spanyol itu akan garang bersama Ducati dan siap memperjuangkan gelar 2018.

Keyakinan Ezpeleta berdasarkan statistik penampilan sang juara dunia tiga kali. Meski bertarung  untuk beradaptasi dengan Desmo GP17 setelah sembilan tahun di Yamaha, toh Lorenzo masih bisa naik podium. Dua kali pula, masing-masing di Jerez dan Aragon sebagai ketiga.

Malah di Aragon lalu, sebelum disalip Marquez dan Pedrosa, separuh balapan ia berada paling depan. Namun ia memperkirakan podium pertama sudah di depan mata tahun ini. Entah itu di Australia, Malaysia atau Valencia. Kalo Motegi cukup berat karena Honda dan Yamaha sangat kuat.

“Saya rasa Lorenzo kian membaik, dia telah memimpin beberapa balapan di banyak lap. Dia masih perlu lebih memahami Ducati dan bannya,” ujar Ezpeleta.

Dengan fairing baru yang dipakai mulai di Brno, penampilan Lorenzo sangat konsisten. Jika saja, balapan di Motegi berlangsung hujan atau trek licin, peluang Lorenzo naik podium sangat besar. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN