nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Bos Dorna Soal Rossi Pensiun, Datangkan Pemuja Baru

46 Rossi 2017-sss

ManiakMotor – Bos Dorna yang bernama Carmelo Ezpeleta paling risau saat Valentino Rossi cidera. Dia pun ketar-ketir andai Rossi nggak muncul sejak seri Misano dan seterusnya. Maklum, sosok Rossi baginya adalah aset. Aset buat penonton dan rating televisi untuk kehidupan MotoGP itu sendiri.

Karena iu, dia gembira saat Rossi tiba-tiba menyatakan akan ikut di Aragon minggu lalu. Padahal prediksinya Rossi baru akan muncul di Motegi. Kontan dia cerita jangka panjang sosok Rossi di MotoGP. “Valentino boleh bertambah terus umurnya. Tapi dia sosok yang sangat berpengaruh di MotoGP. Dia telah menarik begitu banyak penggemar baru untuk MotoGP,”  sebut Ezpeleta yang CEO Dorna penyelenggara MotoGP tersebut.

Maksudnya penggemar baru, setiap MotoGP bertambah fansnya, kebanyakan lewat sosok Rossi. Kontan, si bos juga khawatir andai Rossi pensiun. Sebab urusan pensiun ini sudah sangat dekat dengan Rossi. Lha wong umurnya sudah 38 tahun. Tinggal sikit lagi meninggalkan balapan MotoGP yang dampak bisnisnya pada Dorna sendiri yang dimiliki Ezpeleta.

Kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir 2018 atau tahun depan. Saat itu umurnya sudah 39 tahun. Andai memperpanjang kontrak, saat berkahirnya kontraknya andai 2 tahun, umurnya 41 tahun.

Waw… “Kalau dia (Rossi) masih kompetitif saya rasa, Yamaha masih tertarik. Andai nggak dikontrak pun, pasti Valentino masih tetap di MotoGP. Di saat itu, penggemarnya masih bisa menemui dan melihatnya di MotoGP,” sebut Ezpeleta menghibur diri.

Berat juga ya bisnis ini kalau ditinggal yang paling laku buat penonton yang jadi andalan bisnisnya. Miolo

BAGIKAN