nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Cal Tidak Mau Ada Tim Order, Ingin Raih Kemenangan

CAL, MOTEGI, MOTOGP

ManiakMotor – Honda bisa mengatur Dani Pedrosa untuk memuluskan perjalanan Marc Marquez meraih gelar keempat tahun ini. Tapi, bagaimana dengan Cal Crutchlow pada balapan ronde ke-15 di Motegi, Jepang, pekan depan (15/10)? Karena, pembalap LCR Honda itu punya celengan kemenangan tahun lalu di Australia dan bila hujan di Jepang juga berpotensi menang.

Kita udah sama-sama tahu, status Cal mulai tahun ini berlanjut tahun depan sebagai pembalap satelit yang dikontrak HRC, bukan LCR. Pembalap Inggris itu bilang, dirinya yakin tidak akan dipanggil untuk mendukung Marquez dalam empat sisa balapan.

Bisa ya, bisa tidak. Ya nya, karena Marquez punya keunggulan 16 angka sama Dovi (208) dan 28 angka dengan Vinales. Berarti, saat balapan Marquez cukup menjaga posisi di depan ke dua pe,mbalap tersebut. Sekalipun, sekiranya Cal yang memenangkan  di Jepang nanti.

Cal bilang dirinya tidak diminta melakukannya oleh Honda. Juga sekaligus menegaskan tidak akan memainkan perannya untuk meloloskan Marquez.

“Secara matematis, posisi saya sudah berada di luar jangkauan. Tapi, saya tidak akan menarik diri, itu sudah pasti. Dan pada akhir hari, saya berpacu melawan mereka semua,” tandas Cal yang tahun lalu memenangkan dua balapan, masing-masing di Ceko dan Phillip Island.

Ambisi Cal musim ini, hanya ingin menambah kemenangan ketiganya dalam karir di motogp, yakni di Australia. “Ketika tes di awal musim, kami punya kecepatan sangat kuat di sana dan lebih cepat dari tahun lalu. Saya ingin berada di podium di Phillip Island, pasti,” pungkasnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN