nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Dovi Target Kejar 25 Angka, GP17 Sangat Kompetitif, Asalkan….

Dovi, FP2 Motegi, Motogp

ManiakMotor – Meski ‘kecolongan’ saat kualifikasi sehingga harus start dari urutan ketiga, tidak bikin gusar Marc Marquez. Pasalnya, pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso berada di baris ketiga (kesembilan). Apalagi Vinales jauh di belakang.

Sekalipun start kesembilan, Dovi merasa 25 angka penuh ada di depan matanya. Ia yakin, seyakin-yakinnya dirinya bersama Desmosedici GP17 benar-benar kompetitif. Terutama, dalam kondisi basah sepenuhnya.

Pembalap Italia itu mengaku tak bisa mengembangkan kecepatan maksimnal seperti di FP hari pertama maupun hari kedua (FP3). GP17nya tidak melesat alias kurang kompetitif di trek yang tidak terendam air. Ditambah lagi, saat kualifikasi kondisinya cukup unik di mana trek kering pada jalur-jalur tertentu.

“Kondisi seperti itu sangat rumit. Setengah basah dan setengahnya kering. Saat kualifikasi, saya tidak punya segelanya untuk mengetahui ke mana harus menekan 100 persen,” kenang Dovi. Dalam keadaan seperti itu, ia masih bisa melakukan penyetelan, walau tidak maksimal.

Makanya, ia – sama seperti Rossi – sangat berharap saat balapan trek basah berat. Dengan hujan normal, katanya, dirinya akan benar-benar kompetitif. “Baris ketiga bukan yang terbaik, memang. Tapi itu juga tidak menjadi batas,” pungkas Dovi. Rezki

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-motegi-2017-moto3-moto2-13-15-oktober-2017/

BAGIKAN