nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Gaji Dovizioso Sangat Kecil Dibanding Lorenzo

Dovi, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Wajar saja Andrea Dovizioso saat ini diisukan dan dikompori media Italia, agar menuntut gaji setara dengan Jorge Lorenzo. Kompor itu mulai muncul, karena tahun ini faktanya prestasi Dovi lebih kinclong. Calon juara dunia dengan empat kemenangan dengan sisa 4 seri lagi musim 2017.

Lorenzo sendiri baru dua kali naik podium ketiga. Di klasemen, Dovzioso hanya tertinggal 16 angka dari juara dunia. Padahal soal gaji dari Ducati, Dovizioso sepuluh kali lebih kecil dari  perolehan Lorenzo. Hitung saja, Lorenzo dibayar Ducati 12.5 juta Euro saban tahun. Itu baru gaji to.

“Sejauh ini Dovi jarang jadi sorotan, hampir selalu di bawah bayang-bayang pembalap lain. Tapi tahun ini, ia sulit dianalisa. Dia selalu dengan strategi dan mental yang sama setiap seri,” puji Lorenzo sendiri pada rekan setimnya tersebut.

Sama pula dengan Dovi, bahwa Lorenzo yang mengubahnya harus tampil lebih baik. Dengan sambutan yang wah saat masuk ke Ducati, macam mana yang dirasakan Dovi saat itu. ”Karena dia (Lorenzo) mengubah cara pandang dan tekad. Bayangkan, di awal musim semua menatap Lorenzo. Saya sih suka dengan kehadirannya,” sebut Dovi yang mengaku lebih suka bekerja fokus ketimbang membandingkan dirinya dengan Lorenzo, terutama soal perndapatan.

Nah dengan prestasi Dovi sekarang, di luar hasil akhir dengan sisa empat seri nanti, kata Dovi sudah diajak duduk bareng bersama Ducati. Tentu membicarakan kontrak dan gaji.  “Tahun depan harus duduk dan berdiskusi. Perlu menimbang kondisi sekarang. Negosiasi dengan Ducati akan berbeda dibanding sebelumnya,” sebut Dovi.

Artinya, kalau Ducati menolak sudah menunggu merek lain? Ya kemungkinan..! Miolo

BAGIKAN