nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Marquez Akan Membela KTM, Waw…!

93 marquez 2017 aragona

 

ManiakMotor – Tantangan seorang juara dunia hebat memang bukan jago dalam satu merek. Apalagi merek seperti Honda. Kurang jagoan pun di sana akan bisa juara dunia. Motornya yang jago, bukan pembalapnya, hehe.

Karena itu, ada isu Marc Marquez akan membuktikan dirinya bukan karena Honda bisa juara dunia berulang. Tapi karena bakat, skill dan hoki. Isu terdekat dia akan ke KTM. Bisik-bisik tetangga ini kembali diperkuat Pol Espargaro yang saat ini membela KTM. Motor yang katanya punya potensi besar di masa depan.

Pol bercerita dalam wawancaranya dengan salah satu radio Spanyol. Namun dalam pertanyaan wartawan itu, Pol seperti kaget soal Marquez ‘berminat’ ke KTM. “Saya tidak tahu apa-apa soal itu. Andai Marc (Marquez) memang jadi ke KTM, berarti saat itu KTM merupakan motor siap pakai untuk juara. Kalau masih seperti sekarang, saya rasa Marc tidak akan mau cabut dari Honda. Tapi yakin, KTM akan menjadi motor juara ke depan,” sebut Pol dengan senyum khasnya.

Maksudnya dengan menjadi motor juara, kemungkinan juga Marquez akan ke KTM. Itu tadi membuktikan diri bukan hanya juara karena Honda. Macam yang dilakukan Valentino Rossi saat pindah ke Yamaha. “Marquez adalah pembalap hebat, sangat cepat dan sangat berbakat. Positif kedatangannya di KTM. Bila masih di KTM, dia menjadi pembalap bisa mestimulasi saya,” tambah Pol yang sekali lagi menekankan untuk Marquez ke KTM, pabrikan ini masih perlu memperbaiki teknologi untuk MotoGP.

Katanya sih, kemungkinan-kemungkinan Marquez ke KTM ada benarnya. Terutama isu 2019 ketika kontraknya dengan Honda selesai. Yang bisa mengatur itu, Red Bull yang menjadi sponsor Marquez sejak dia di kelas rookie. Red Bull sangat dekat dengan KTM di semua arena balap motor dunia. Miolo

BAGIKAN