nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Marquez Berharap Tidak Hujan, Rapor Bagus Jadi Modal

Marquez, motegi, motogp

ManiakMotor – Sirkuit Motegi, Jepang merupakan memori indah bagi Marc Marquez. Itu trek Honda dan di situ ia membungkus gelar juara dunia ketiga motogp tahun lalu. Apakah prestasi itu bisa terulang kembali pada balapan ronde ke-15, pekan ini (15/10)?

Kalo dilihat dari raihan angka masaih belum. Meski pemuncak klasemen dengan 224 angka, Marquez hanya leading 16 angka sama Dovizioso di peringkat kedua dan 28 dengan Vinales. Sedangkan yang diperebutkan masih 100 angka. Katakanlah, pembalap Honda itu jadi pemenang dan kedua pesaing gagal finish (tidak dapat angka), gapnya 41 (Dovi) dan 53 (Vinales).

Diakui oleh Marquez bahwa rapornya di Motegi bagus. Salah satu sirkuit di mana dirinya tampil hebat tahun lalu, konsisten, dan begitu cepat. Jelas, itu menjadi modal kuat buatnya untuk merenggangkan gap sama kedua pesaingnya.

Hanya, menurut pembalap Spanyol itu, tren musim tahun ini sulit diduga alias membuat ‘tanda tanya’. Selain itu, tergantung kondisi treknya juga. Ia mengambil contoh di Austria yang diperkirakan banyak berjuang, ternyata bisa cepat. “(Aragon) Saya berharap bisa benar-benar nyaman, ternyata menang dengan perjuangan lebih dari yang saya harapkan,” kenangnya.

Untuk di Motegi, Marquez berharap sejak latihan bebas (FP) pertama, Jumat bisa tampil baik. “Bahkan, mulai lap pertama sudah mendapat perasaan yang baik. Lain cerita kalo hujan,” pungkasnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN