nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Marquez Lebih Aman, Dovi-Vinales Hadapi Dua Hal Krusial

Dovi-vin, motegi, motogp

ManiakMotor – Langkah Marc Marquez merebut mahkota juara dunia 2017 sedikit lebih ringan dibandingkan dua pesaingnya. Sebagai pemimpin klasemen dengan 224 angka, pembalap Honda itu surplus 16 angka sama Dovizioso dan 28 angka dengan Vinales. Bila ia mampu memenangi balapan di Motegi, Jepang (15/10), sisa tiga seri berikutnya tinggal jaga posisi saja.

Justru perjuangan Dovi dan Vinales cukup berat. Ada dua hal krusial yang dihadapi pembalap Ducati dan Yamaha tersebut. Sementara Marquez boleh dibilang hampir tidak ada masalah dengan RC213V. Terlebih ia sebagai ujung tombak tim pabrikan Honda.

Vinales masih mengeluhkan degradasi ban belakang yang sampai di Aragon belum teratasi. Jika di Motegi berlangsung hujan, mungkin sedikit membantu. Tentunya, ia harus finish di depan Marquez untuk menekan defisit angkanya.

Kendala satu lagi buat pembalap Spanyol, rekan setimnya Rossi. Apakah ia jadi ‘sekutu berharga’ atau masalah besar. Seperti kita ketahui, The Doctor sudah menyadari kalo gelar bukan lagi pencapaian utamanya.

Tapi, semangat untuk menang cukup tinggi lantaran ia ingin memberi jawaban kepada Yamaha kalo dirinya masih layak di tim tahun depan. Kemudian, ia punya ambisi meraih kembali daya saingnya dan membuktikan pada dirinya sendiri bahwa ia sudah kembali.

Begitu pun dengan Dovi. Lorenzo yang baru tahun pertama di kubu merah, sepertinya bukan jadi sekutu. Pasalnya, meski sudah dua kali naik podium (finish ketiga), juara dunia tiga kali ini ingin menapak ke podium pertama. Apalagi ia yakin ambisinya itu sudah kian dekat.

“Saya tidak keberatan bantu Andrea, tapi tujuan saya adalah untuk memenangkan balapan,” tegas Majorcan. Sama seperti Vinales, Dovi pun harus bertarung sama rekannya. Belum lagi dengan Desmo GP17, jika peristiwa di Aragon masih terbawa di Motegi, kecil peluangnya menyandang juara. Rezki

BACA  JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

 

BAGIKAN