nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Oh… Ternyata Zarco Serius ‘Ingin’ Gantikan Rossi

05 Zarco 2017

 

ManiakMotor – Gebrakan Johann Zarco memang bikin geleng-geleng kepala. Yang paling bikin kagum usahanya saat finish di Misano yang kudu dorong motor ratusan meter demi untuk finish. Di belakang itu, pembalap yang kala juara dengan selebrasi salto itu, ingin tempat kedudukan Valentino Rossi saat ini.

Soal tempat ini banyak maknanya. Bisa menempati posisi yang dimiliki sekarang? Tempat Rossi di pabrikan Yamaha sampai tempat Rossi yang dipuja banyak penonton. Apalagi di awal musim, Zarco beberapa kali duel dengan Rossi dan berujung saling koment di media massa.

“Dia (Rossi) memang idola sejak awal. Berat menyamai Valentino dalam segala hal. Terutama taktiknya menghibur penonton dan pada akhirnya penampilannya selalu ditunggu. Tapi saya ingin memiliki tempat seperti itu,” tegas Zarco yang mengakui bertarung dengan Rossi adalah pekerjaaan yang paling menyusahkan. Namun dia harus bisa mengatasinya untuk naik level.

Walah… dengan pernyataan tersebut, Zarco pun  dikejar oleh media yang menulis berita ini. Apakah dia berharap dipanggil Yamaha ketika Rossi cidera dan nggak bisa tampil di Misano?  Katanya sih, sama sekali tak berpikir untuk ditelepon Yamaha menggantikan Rossi ketika cidera. Alasannya, di saat sama dia sedang sibuk dengan tim, terutama mekanik untuk meningakatkan motornya.

Sekarang soal jok Rossi di Movistar Yamaha yang kontraknya berakhir 2018. Andai Rossi memutuskan pensiun, apakah kamu ingin jadi pewarisnya? “Tentu! Tapi harus ditentukan tahun ini. Harus selalu dekat dengan podium dan kalau bisa sering podium juga. Kalau sudah begitu, saya berhak menggantikannya di Yamaha!” tegas Zarco dengan mimik serius.

Oooo… pantas. Miolo