nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Rossi Dan Vinales Latihan Serius, Marquez Naik Motormini

Rossi-Vinales, Latihan, MotoGP

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Maverick Vinales berlatih serius sebelum berangkat ke Motegi, Jepang. Hanya kedua pembalap Yamaha itu tidak satu arena latihannya. Termasuk juga pemuncak klasemen Marc Marquez malah motor yang dipakai tidak seperti kedua pesaingnya itu.

Sirkuit Misano, Italia jadi pilihan Rossi untuk latihan terakhir menghadapi tiga seri balapan beruntun. Dimulai dari Motegi (15/10) berlanjut ke Phillip Island (Australia), dan Sepang (Malaysia). Meski peluang juara dunia 2017 tipis, The Doctor masih bisa menyumbang prestasi lain, yakni juara dunia tim.

Marquez besut motormini

Hingga ronde ke-14 di Aragon Yamaha berada diperingkat kedua dengan 364 angka. Tertinggal 30 angka dari Honda dan peluang juara masih terbuka karena nilai digabung dari kedua pembalap. Beda sama juara dunia pabrikan, Yamaha yang 254 angka dan kalah 20 angka sama Honda, hanya dinilai dari pemenang pertama saja.

Makanya, dalam persiapan terakhir sebelum ke Motegi, dirinya berlatih dengan menunggang Yamaha R1 di Misano, beberapa hari lalu. Latihan ini sekaligus mengukur ketahanan fisik dan rasa nyeri dari kaki. Tidak disebutkan berapa lap dilahap Rossi.

Sementara rekan setimnnya berlatih di negara asalnya. Vinales mengendarai motocross di flat track, seperti yang biasa dilakoni Rossi. Ia ditemani di antaranya pembalap moto3 Jorge Martin.

Beda dengan Marquez. Calon juara dunia empat kali mini terekam kamera menunggang motor kecil. Lokasi latihan dan detailnya tidak disebutkan juga. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN