nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Rossi Lebih Suka Bantu Dovizioso, Ketimbang Vinales?

46 04 25 rossi-dovi-vinales 2017

 

ManiakMotor – Analis di website Italia yang doyang mengupas soal Valentino Rossi, katanya Rossi lebih suka membantu Andrea Dovizioso ketimbang rekan setim Maverick Vinales. Alasan si penganalis memang masuk akal sekali.

Pertama soal nasionalisme. Italia sejak Rossi juara 2009 belum ada pembalap Italia yang boleh bersaing pada kejuaraan dunia. Selain Rossi, hanya Franco Uncini yang sanggup juara pada 1982. Selanjutnya pembalap Italia yang bermain sendirian hanya Rossi itu sejak 2003.

“Ini kesempatan pembalap Italia selain Rossi dalam 30 tahun lebih bisa juara dunia. Siapa lagi yang mau ‘membantu’, kalau bukan pembalap senegara sendiri. Secara tim bisa saja, Valentino membela Vinales. Tapi secara perorangan, saya rasa tidak,” sebut si penganalis yang nggak perlu disebut namanya, karena sampeyan nggak kenal.

Kedua? Nah ini yang paling masuk akal dalam semua alasan yang dikemukan. Yakni, dalam sejarah Rossi membalap di MotoGP, Dovizioso satu-satunya yang nggak pernah berselisih dengan dirinya di luar maupun di dalam sirkuit.  “Keduanya juga teman sejati sepanjang masa. Selalu akrab di saat keduanya dalam keadaan sulit dan senang,” sebut si penganalisa.

Lihat saja analisanya saat di Motegi minggu ini, apakah Rossi lebih membela Dovizioso atau Vinales. Itu pun dilihat posisi Rossi berada di mana. Kalau ditengok saat main di Silverstone, boleh saja Rossi memberikan juara pada Dovizioso dan runner-up pada Vinales? Miolo

BAGIKAN