nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Rossi Minta Kering, Jika Hujan Memalukan, Pakai Rem Khusus

Rossi, Motegi, Motogp

ManiakMotor – Jelang konferensi pers Motegi, hari ini (12/10), Valentino Rossi berbicara dengan berbagai media. Mulai soal kaki, rem khusus, sampai membantu Vinales. Dan diakuinya, perebutan gelar kali kini sangat menarik.

Pasalnya, kata The Docter, ketiga kandidat punya rekan tim yang cepat dan mungkin bisa membantu. Dia sendiri belum diminta untuk membantu atau memberi ruang gerak buat rekannya Vinales. “Saat ini, belum! Biasanya Yamaha tidak melakukannya, tapi sangat tergantung dari kondisi lomba. Jika sangat, sangat dekat, mungkin saja,” ujar Rossi.

Kondisi Rossi saat ini jauh lebih baik. Tiba di Motegi, juara dunia sembilan kali ini hampir dua kali lipat waktu pemulihan tibia kanan dan fibula yang retak  menjadi 42 hari. Disampaikannya, kakinya jauh lebih baik, meski setelah balap di Aragon sempat menderita dikit.

“Tetap ada rasa sakit, tapi buat naik motor masih bisa. Hanya, untuk latihan saya harus ubah dikit,” tegasnya. Untuk rem belakang yang harus mengandalkan kaki, Rossi bilang tidak ada masalah. Karena, saat ditanya apakah ia pakai rem di tangan (dioperasikan dengan jempol), dia tidak bilang, ya. Jawabannya, dirinya sudah menjalankannya sebelum ia cedera.

“Saya sudah terbiasa sebelum masalah. Tapi, tidak dari awal musim, setelah lima atau enam balapan sudah saya pikirkan,” jelasnya.

Rossi sangat tidak berharap saat lomba trek licin alias basah. Kondisi seperti itu, katanya akan sangat memalukan dan dirinya bisa kompetitif di trek kering. Padahal, tahun lalu hujan dirinya sangat kompetitif.

Ia ingin kan kering, kalo basah sama saja. Setelah beberapa lap ban belakang mulai kehilangan daya cengkeram. Di kering pun sama, tapi tidak seburuk saat basah. Okelah! Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN