nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Tidak Ada Order Tim Bantu Vinales, Rossi Belum Dapat Instruksi

Rossi, Motogp, Pasca Prancis

ManiakMotor – Kecil peluang Rossi menggondol juara dunia ke-10 tahun ini. Pasalnya, The Doctor tertinggal 56 angka sama pemuncak sementara Marc Marquez (224). Peluang lebih besar justru rekan setimnya Vinales yang kini menduduki peringkat ketiga dan terpaut 28 angka. Nah, Yamaha bisa saja minta bantuan Rossi untuk membantu rekan Spanyol meraih gelar pertamanya.

Cukup mengejutkan, ada pernyataan dari bos Yamaha Massimo Meregalli. Katanya, pasti tidak ada order tim buat Rossi dan Vinales. “Kami tidak pernah melakukannya di masa lalu dan kami belum mempertimbangkannya sekarang,” ujar Meregalli.

Ditegaskannya lagi bahwa dalam beberapa sisa balapan musim 2017 tidak ada perintah dari tim mencoba dan memastikan membantu Vinales. Rossi sendiri bilang belum mendapat instruksi resmi untuk membantu rekannya.

Vinales sendiri berdoa agar tiga balapan beruntun (Motegi, Phillip Island, dan Malaysia) berlangsung kering. Seperti kitam ketahui, penampilan Vinales di trek basah kurang bersinar. Ia kerap berjuang menemukan grip pada roda belakang, di samping juga set-up elektronik.

Diperkirakan, Motegi dan Phillip Island akan diguyur hujan saat balapan. Sementara Sepang, hampir pasti hujan turun di sore hari.

Meregalli percaya, Motegi bukan perjuangan akhir Vinales. Apalagi, dari hasil tes di awal musim di Australia dan Malaysia, ia tercepat. Namun, Meregalli mengakui kalo Honda dan Ducati telah berubah dalam permainan. Yamaha tertinggal sedikit, sekalipun kedua pembalap sudah memakai sasis 2018. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN