nhk

Jelang MotoGP Motegi 2017: Vinales; Jepang Mesti Menang, Kalo Ingin Mulus ‘Three Flyaway’

Vinales, Motegi, Motogp

ManiakMotor – Tertinggal 28 angka sama pemuncak klasemen Marquez (224) belum bikin Maverick Vinales patah arang. Peluang rebut mahkota juara 2017 masih terbuka lebar bagi pembalap Yamaha, apalagi masih ada 100 angka diperebutkan.  Balapan di Motegi jadi target menipiskan gap, pekan ini (15/10).

Vinales mengakui, balapan di ronde ke-15 menghadapi tantangan yang sulit. Menang di Jepang menjadikan kunci dan jalan mulus baginya menyelesaikan balapan ‘three flyaway’ (tiga rangkaian berturut-turut).

Malah pembalap Movistar Yamaha tersebut seperti sudah bersumpah akan memperjuangkan gelar. Lomba di Twin Ring Motegi harus kuat dan jadi miliknya. Apalagi balapan kali ini, katanya berlangsung di rumah Yamaha.

Finish ketiga tahun lalu (masih sama Suzuki), jadi modal kuat pembalap 22 tahun menapak ke podium. ia sendiri sangat suka dengan trek berjarak 4,8 km yang dihiasi 14 tikungan.

Ketika disinggung soal roda belakang, Vinales memberi jawaban diplomatis. “Saya berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Bisa mengumpulkan lebih banyak poin. Karena untuk balapan berikutnya, kita harus bekerja lebih dari biasanya,” tegasnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN